Chelsea Tertinggal Tiga Gol dari Liverpool

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2012 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 09 45 626144 jsGnbpBmQp.jpg Para pemain Liverpool lakukan selebrasi gol kedua (Foto: Daylife)

LIVERPOOL - Chelsea harus menelan malu kala mengakhiri babak pertama melawan Liverpool di Anfield. Maklum saja, pasalnya Liverpool sukses mencetak tiga gol lewat gol bunuh diri Michael Essien, sontekan Jordan Henderson serta sundulan Daniel Agger, tanpa mampu dibalas Chelsea.

Liverpool selaku tuan rumah langsung menekan Chelsea. Tim tamu yang turun dengan beberapa pemain lapis kedua tidak takut meladeni agresivitas Liverpool dengan ikut bermain terbuka.

Liverpool tampil dengan umpan-umpan pendek kombinasi. Hasilnya pada menit ketujuh, peluang hadir bagi Liverpool lewat Luis Suarez yang sukses mengecoh John Terry, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Chelsea baru mendapat peluang pada menit 16. Berawal dari umpan sepak pojok, Branislav Ivanovic yang berdiri bebas langsung menyundul bola. Sayang bola malah membentur tiang gawang Liverpool.

Seisi Anfield bersorak pada menit 19. Pasalnya, Essien mencetak gol bunuh diri, setelah salah mengantisipasi umpan Suarez yang menyisir sisi kanan dalam pertahanan Chelsea. Alhasil Liverpool unggul 1-0 dari Chelsea.

Pada menit ke 25, Terry yang ingin mengejar bola tergelincir. Alhasil Henderson yang berada di belakangnya berlari mengejar bola dan menendangnya ke gawang Chelsea. Bola masuk, dan Liverpool unggul 2-0 daru Chelsea.

Nasib Chelsea bertambah buruk di menit 29. Berawal dari sepak pojok untuk Liverpool, bola berhasil disambar Daniel Agger, dan kembali masuk ke gawang Chelsea. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Saat waktu memasuki injury time, Liverpool nyaris menambah keunggulan melalui titik putih. Sayang, eksekusi Downing hanya membentur tiang gawang Turnbull. Kedua tim akhirnya mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 untuk Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Pepe Reina, J. Carragher, G. Johnson, D. Agger, M. Skrtel, M. Rodríguez, S. Downing, J. Henderson, J. Shelvey, L. Suarez, A. Carroll

Chelsea: R. Turnbull, J. Terry, Paulo Ferreira, B. Ivanovic, R. Bertrand, F. Malouda, M. Essien, Ramires, Oriol Romeu, Fernando Torres, D. Sturridge

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini