"Berikan Enrique Waktu di Roma!"

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2012 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 08 47 625958 Zgcoph8fjB.jpg Luis Enrique. (Foto: Daylife)

ROMA - Luis Enrique kerap dituding sebagai penyebab buruknya raihan AS Roma di musim ini. Bahkan, tak sedikit yang meminta dirinya untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

Di bawah besutan mantan pelatih Barcelona B tersebut, Roma memang harus menjalani musim dengan inkonsisten. Alhasil, hingga saat ini Roma berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan 53 poin.

Pencapain tersebut tentunya mendapatkan cibiran dari sejumlah fans Serigala Ibu Kota. Tak tanggung-tanggung para fans dan sejumlah kalangan ingin Enrique dilengserkan dari kursi kepelatihan.

Namun, tidak sedikit juga bentuk dukungan dan kepercayaan datang kepada Enrique. Salah satunya dari legenda sepakbola Italia, Arrigo Sachi, yang menyatakan bila Roma harus memberikan waktu lagi bagi Enrique untuk kembali membawa Roma ke papan atas.

“Demi menciptakan sebuah tim yang kuat dibutuhkan dua hal yang saat ini sudah jarang diemukan di dunia sepakbola saat ini. Dua hal tersebut adalah kesabaran dan juga kemampuan untuk mengevaluasi kinerja semua perangkat klub,” ujar Sachi, seperti dilansir Football-Italia, Selasa (8/5/2012).

“Anda harus memberikan waktu kepada semua pemain untuk berkembang, namun klub juga harus bisa memecata seseorang bila proyek tidak berjalan dengan rencana. Namun, menurut saya, Roma harus sedikit bersabar dengan Enrique, karena ia butuh wajktu,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini