nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger: Arsenal Terlalu Tergantung Pada RvP

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2012 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 08 45 625884 hSTtTWqWr9.jpg Robin van Persie. (Foto: Getty Images)

LONDON - Dalam empat laga terakhirnya di Premier League, Arsenal harus menerima hasil kurang baik dengan satu kali kalah dan tiga lainnya berakhir imbang. Pelatih Arsene Wenger menuding bila raihan tersebut dikarenakan timnya yang terlalu bergantung pada Robin van Persie.

Saat Arsenal ditahan imbang 3-3 oleh Norwich City, statistik pertandingan menunjukkan bila The Gunners hanya mampu melepaskan 13 tembakan akurat dari 20 kali percobaan. Sedangkan, Norwich mendapatkan enam peluang dari 12 kali usaha.

Melihat hasil tersebut Wenger merasa cukup kecewa dengan permainan anak asuhnya yang hanya bisa mencetak tiga gol saja. Wenger menilai bila semua itu terjadi, karena timnya terlalu bertumpu pada Van Persie dalam mencetak gol.

Apa yang diungkapkan oleh Wenger memang benar adanya.  Tercatat, dari 37 laga yang dilakoni The Gunners dengan rekor memasukan gol sebanyak 71 kali, 30 gol diantaranya dicetak oleh Van Persie.

“Saat melihat hasil dari jumlah peluang yang sudah kami ciptakan, sangat sulit dipercaya bila kami hanya mampu mencetak tiga gol. Sekali lagi, kami terkena hukuman karena terlalu mengandalkan Robin (Van Persie) dan jarang mencetak gol dari lini lainnya,” keluh Wenger seperti dilansir Sky Sports, Selasa (8/5/2012).

“Pastinya, hal ini harus menjadi perhatian untuk kami. Pasalnya, saya merasa ada banyak ruang bagi kami untuk mencetak enam hingga tujuh gol,” sambungnya.

Dengan hasil imbang tersebut Arsenal masih tetap berada di posisi ketiga 67 poin, namun posisinya terancam oleh Tottenham Hotspur dan Newcasle United. Wenger berharap tiga poin dapat diraih timnya dalam laga terakhir melawan West Bromwich Albion.

“Melihat hasil bahwa kita hanya bisa meraih dua poin saja dari tiga laga terakhir, kami benar-benar kecewa.  Semoga hal itu tidak membuat kami mengalami kerugian besar ," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini