Hasil Lengkap Giornata ke-37 Serie A

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 07 Mei 2012 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 07 47 624798 SfO5r33Sk3.jpg

JAKARTA - Hasil pertandingan pada giornata ke-37 ini menjadi penanda Juventus sebagai peraih Scudetto musim ini setelah menjadi pemuncak klasemen Serie A dengan raihan 81 poin. Sedangkan, di tempat kedua tetap ditempati oleh AC Milan dengan selisih empat poin dari I Bianconeri.

Pekan ini Juventus sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 di Stadion Nereo Rocco, Senin (7/5/2012) dini hari WIB. Dalam laga krusial ini Juve berhasil memenangkan laga lewat gol Mirko Vucinic dan gol bunuh diri oleh Michele Canini.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Juve meraih gelar Scudetto di musim ini, karena di pertandingan lain AC Milan menelan kekalahan 2-4 dari Inter Milan. I Rossoneri sendiri sudah tak mampu mengejar poin yang dimiliki Juve, mengingat laga tinggal menyisakan satu laga.

Pada pertandingan lainnya, Napoli juga harus meraih hasil buruk usai dikalahkan 2-0 oleh Bologna. Kekalahan tersebut membuat mereka terperosok ke posisi kelima dengan 58 poin di bawah Udinese dan Lazio yang berhasil meraih kemenangan.

Satu laga terakhir pada pekan depan tentunya tinggal menjadi persaingan klub-klub dalam meraih tiket ke Liga Champions dan juga Europa League. Tim-tim yang masih memiliki peluang besar masuk zona Liga Champions adalah Udinese, Lazio, Napoli, dan Inter Milan.

Pasalnya, jarak selisih poin yang mereka masih sedikit dan laga terakhir akan menentukan siapa berhak mengikuti jejak AC Milan dan Juventus ke kancah Eropa. Sedangkan, AS Roma hanya memiliki peluang bermain di ajang Europa League.

Musim ini juga sudah memastikan tiga klub yang akan terdegradasi ke Serie B di musim depan. Ketiga klub tersebut, antara lain Cesena, Novara, dan Lecce. Cesena adalah tim yang menjadi tim juru kunci klasemen Serie A dengan raihan 22 poin dengan rekor kekalahan sebanyak 23 kali.

Berikut hasil lengkap giornata ke-37 Serie A:

Minggu, (6/5/2012)

AS Roma 2 - 2 Catani

Siena  0 - 2 Parma       

Novara  3 - 0    Cesena   

Palermo  4 - 4    Chievo   

Udinese 2 - 0    Genoa   

Atalanta  0 - 2    Lazio

Bologna  2 - 0    Napoli   

Senin, (7/5/2012)

Cagliari  0 - 2    Juventus

Inter Milan 4-2 AC Milan

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini