Vucinic Bawa Juve Unggul

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 07 Mei 2012 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 07 47 624777 AyICupGSKa.jpg Proses gol dari Mirko Vucinic. (Foto: Getty Images)

CAGLIARI - Juventus sementar unggul 1-0 di babak pertama atas Cagliari dalam lanjutan Serie A di    Stadio Nereo Rocco, Senin (7/5/2012) dini hari WIB. Gol tunggal Juve di babak ini dicetak oleh Mirko Vucinic.

Bertandang ke markas Cagliari, Juventus langsung tampil menekan demi mencuri gol terlebih dahulu dari tim tuan rumah. Para pasukan si Nyonya Tua langsung membahayakan Cagliari di menit kelima, namun kiper Michael Agazzi masih bisa menyelamatkannya.

Selang semenit, Juve langsung menciptakan gol pembuka lewat Mirko Vucinic. Gol yang berawal operan manis Leonardo Bonucci dari tengah lapangan langsung mendarat ke Vucinic yang berhasil dikonversi menjadi gol usai berhadapan langsung dengan kiper.

Bola sepakan mendatarnya berhasil melawati kolong kaki kiper Michael Agazzi dan mulus masuk kedalam gawangnya. Alhasil, Juventus pun berhasil unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-10, Cagliari mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas dari pemain Cagliari masih sanggup diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon.

Hingga menit ke-17 Juve masih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Kali ini giliran Andrea Pirlo yang berhasil memberikan umpan kepada Simone Pepe, namun tendangan dari Pepe masih bisa dipatahkan Agazzi.

Tim tuan rumah lagi-lagi mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas karena pelanggaran Martin Caceres terhadap Maurico Pinilla di menit ke-27. Namun, tendangan dari pemain Cagliari masih melebar dari gawang Buffon.

Di menit ke-31 Pinilla berhasil mengamankan tendangan pojok Pirlo dengan tandukannya. Tetapi, bola malah menghampiri Andrea Barzagli yang berada di kotak penalti, namun tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, I Bianconeri masih menguasai jalannya pertandingan. Sayang, hingga babak pertama usai tidak ada laga gol tercipta dan kedudukan masih unggul 1-0 untuk Juve.

Susunan pemain

Cagliari: 1-Michael Agazzi; 13-David Astori, 21-Michele Canini, 3-Lorenzo Ariaudo, 14-Fransesco Pisano; 5-Daniele Conti, 4-Radja Nainggolan, 20-Albin Ekdal; 10-Ribeiro Cardoso Thiago, 51-Mauricio Pinilla, 23-Segunda Ibarbo

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli; 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 7-Simone Pepe, 26-Stephan Lichsteiner (4-Martin Caceres 26); 14-Mirko Vucinic, 32-Alessandro Matri

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini