Share

Gol Milito Dibalas Ibra

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 07 Mei 2012 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 07 47 624776 DyiFLPSeaB.jpg Robinho berebut bola dengan Cambiasso (Foto: Getty Image)

MILAN – Laga menarik tersaji di Giuseppe Meazza, saat Inter Milan menjamu AC Milan pada laga Derby Della Madonnina ke-290. Inter sempat memimpin lewat gol Diego Milito, namun Milan membalasnya lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic di menit-menit akhir babak pertama.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dini hari WIB, Inter yang berstatus tuan rumah mengandalkan Diego Milito sebagai striker tunggal, dengan sokongan Rixky Alvarez dan Wesley Sneijder di lini kedua. Sementara di kubu Milan, Robinho kembali dipercaya sebagai starter untuk menemani Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Milan membuka peluang lebih dulu di menit ke-12. Robinho mengirim umpan silang ke muka gawang, dan disambut Ibra dengan sontekan. Sayang, bola hanya melintas di atas mistar gawang Julio Cesar.

Inter langsung merespon dan membuat kejutan pada menit ke-15. Umpan tendangan bebas Sneijder mengarah ke Walter Samuel yang meneruskannya ke muka gawang dan langsung di sambar Milito tanpa mampu dibendung Christian Abbiati. 1-0 untuk Inter.

Skuad I Bianconeri yang masih berjuang untuk meraih tiket playoff Liga Champions, berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat tendangan Lucio yang memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Sneijder. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Lucio berada dalam posisi offside.

Memasuki 20 menit pertama laga, Inter terlihat lebih mendominasi jalannya laga. Dengan mengandalkan serangan balik cepat, armada besutan Andrea Stramaccioni acap kali merepotkan barisan belakang Milan. Bahkan, pada menit ke-22, bek kiri Daniele Bonera tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera dan harus digantikan bek muda 19 tahun, Mattia De Sciglio.

Tempo pertandingan mulai meninggi di pertengahan babak pertama. Milan yang wajb menang agar tak kehilangan peluang merebut scudetto, coba mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-30, Mark van Bommel coba berspekulasi dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan mendatarnya masih mampu diamankan Cesar.

Inter yang terus menekan, menciptakan peluang emas lewat sundulan Esteban Cambiasso. Namun, bola yang meluncur deras ke gawang, berhasil ditinju keluar oleh Abbiati tepat di garis gawang. Tak berapa lama berselang, Abbiati kembali melakukan penyelamatan heroik saat menepis tendangan Sneijder. Namun, aksi heroik Abbiati hanya sampai di sini. Pasalnya, dia mengalami cedera dan harus digantikan Marco Amelia.

Milan mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ke-36. Ibra berhasil menerima sebuah umpan silang, dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sialnya, Cesar tampil sigap menyelamatkan gawangnya.

Usahya keras para pemain Milan untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-43. Ibra membuat kedudukan imbang lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul dijatuhkannya Kevin Prince Boateng oleh Cesar di kotak penalti. Keputusan wasit sempat diprotes Cesar dan pemain Inter lainnya yang menganggap itu bukan pelanggaran. Skor 1-1 menjadi akhir paruh pertama laga.

Susunan Pemain:

Inter (4-3-2-1): Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Guarin, Cambiasso, Zanetti; Sneijder, Alvarez; Milito.

Cadangan: Castellazzi, Cordoba, Pazzini, Palombo, Obi, Ranocchia, Zarate

Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Nesta, Yepes, Bonera; Nocerino, Van Bommel, Muntari; Boateng; Ibrahimovic, Robinho.

Cadangan: Amelia, Mexes, Gattuso, Aquilani, Maxi Lopez, De Sciglio, Cassano

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini