Guardiola: Messi Bantu Saya jadi Terkenal

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 07 Mei 2012 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 07 46 624975 I6nuMp0E6t.jpg Pep Guardiola berpelukan dengan Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona Pep Guardiola ikut gembira dengan raihan empat gol yang dicetak Lionel Messi saat Azulgrana menghajar Espanyol dengan skor mencolok 4-0.

Menurut Guardiola, penyerang internasional Argentina itu menjadi pusat perhatian selama dirinya menjabat sebagai entrenador Barcelona. Bahkan pelatih berusia 41 tahun ini menilai Messi berjasa menjadikannya pelatih terkenal.

"Leo telah menjadi pusat perhatian di semua musim saya menangani Barca, saya tidak bisa cemburu. Saya mengharapkan dia untuk terus melakukannya di masa depan,” ujar Guardiola seperti dilansir Tribalfootball, Senin (7/5/2012).

“Saya sudah mencoba untuk membantunya sebanyak yang saya bisa, dan dia membantu saya meningkatkan kemampuan melatih dan menjadi seorang pelatih yang dikenal," ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Dengan gestur Messi yang merayakan golnya saat melawan Espanyol dengan memeluk Guardiola, mantan pemain AS Roma dan Brescia ini berterimakasih atas sikap Messi dan semua kasih sayang yang diberikan seluruh pemain Blaugrana.

"Saya berterima kasih kepada Leo untuk gestur yang dia lakukan. Saya telah menerima banyak cinta dari para pemain Barca sepanjang waktu saya, dan situasi inilah yang mempersatukan kami,” tuturnya.

“Saya sangat mencintai mereka dan kami semua selalu mengenang apa yang telah kami raih," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini