Kalah, Napoli Kehilangan Tempat di Tiga Besar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 47 624764 pdAAdqpnmu.jpg Pemain Napoli (kuning-biru) hanya bisa tertunduk di tengah selebrasi pemain Bologna (Foto: Getty Images)

BOLOGNA - Napoli gagal mempertahankan posisinya di tiga besar klasemen sementara Serie A. Itu terjadi lantaran skuad Il Partenopei secara mengejutkan dibekuk tim semenjana, Bologna. Tiket playoff Liga Champions kini direbut Udinese yang pada saat bersamaan menang atas Genoa.

Memasuki giornata ke-37 atau dua pertandingan terakhir musim ini, Napoli justru tampil buruk. Melawat ke markas Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (6/5/2012), Napoli harus pulang dengan kepala tertunduk. Meski tampil dengan komposisi terbaik dengan mengandalkan trio Edinson Cavani, Goran Pandev dan Marek Hamsik di depan, skuad Biru Langit tak mampu mencetak gol.

Justru, Bologna yang bermain efektif sukses meraih kemenangan 2-0, lewat gol Alessandro Diamanti pada menit ke-17, dan gol penutup kemenangan lewat aksi Marco Rubin pada menit kle-64.

Dengan kekalahan ini, Napoli harus terlempar ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Sementara Bologna mantap di urutan sembilan klasemen dengan raihan 51 angka.

Kekalahan Napoli, sontak membuat Udinese naik ke posisi tiga. Udinese sendiri pada saat bersamaan sukses menekuk tamunya Genoa. Bermain di Stadion Friuli, Udinese meraih kemenangan 2-0 berkat gol Antonio Di Natale (30’) dan Antonio Floro Flores di menit ke-65.

Dengan tambahan tiga angka, Udinese sukses naik ke urutan tiga dengan raihan 61 poin. Sementara Genoa, tak beranjak dari urutan 17 klasemen (satu strip di atas zona degradasi) dengan 39 poin. Genoa unggul tiga angka dari Lecce di posisi 18.

Sementara itu, pada pertandingan lain, Lazio terus membuka asa untuk bersaing memperebutkan tiket playoff Liga Champions (posisi tiga), usai menang 2-0 atas Atalanta. Gol-gol dari Libor Kozak (35’) dan Lorik Cana di masa injury time membuat I Biancoceleste naik ke urutan empat klasemen sementara dengan 59 poin atau hanya terpaut dua angka dari Udinese.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini