Dukungan Abbiati untuk Buffon

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 47 624741 9a5PvyS9yy.jpg Christian Abbiati. (Foto: Getty Images)

MILAN – Persaingan perebutan Scudetto antara Milan dan Juventus semakin memanas setelah jarak mereka hanya tinggal satu angka. Hal itu tidak terlepas dari blunder yang dilakukan Buffon saat Juventus menghadapi Lecce pekan lalu.

Kiper AC Milan Christian Abbiati mennyuarakan dukungannya kepada portiere Timnas Italia itu. Menurut Abbiati, kesalahan-kesalahan seperti itu wajar, bahkan ia mengaku telah membuat kesalahan seperti itu 100 kali lebih banyak dibanding Buffon.

“Saya menunjukkan rasa solider kepada teman, dan dia merupakan sosok yang hebat. Dia akan merasa putus asa karena mengecewakan teman-temannya. Tapi, saya yakin Gigi akan memperbaikinya di pertandingan berikutnya,” ujar Abbiati, seperti dilansir Football-Italia, Minggu (6/5/2012).

Meski terpaut hanya terpaut satu angka, namun jalan Milan untuk terus menempel Juventus tidaklah mudah. Salah satunya, mereka akan melakoni derby Della Madonnina melawan Inter Milan, Senin (7/5/2012) dini hari.

Abbiati mengatakan, Milan harus tetap fokus dan terus bertarung hingga akhir musim demi memertahankan gelar Scudetto yang mereka raih tahun lalu.

“Normal bahwa Milan harus yakin dengan Scudetto dan berjuang sampai akhir. Masih tersisa dua pertandingan dan kami harus mendekati mereka sebisa mungkin. Segala yang bisa kami lakukan adalah menang dan berharap Juventus terpeleset,” pungkas pemain berusia 34 tahun itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini