Lippi: Juventus Pantas Raih Scudetto

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 47 624708 c3irDzG0Xj.jpg Marcello Lippi. (Foto: Getty Images)

MILAN - Mantan pelatih Juventus Marcello Lippi berpendapat bahwa Juventus pantas berada di puncak klasemen. Lippi juga percaya bahwa Scudetto akan menjadi milik Si Nyonya Tua.

Menurut Lippi, AC Milan sangat tidak beruntung berhadapan dengan Juventus tanpa pemain kunci. Banyaknya pemain Milan yang mengalami cedera meyakinkan Lippi akan keunggulan Juventus.

“Para pemain yang cedera akan sangat mempengaruhi performa Milan, namun peringkat Serie A sudah tepat,”ujar Lippi, seperti dilansir Goal, Minggu (6/5/2012).

Saat ini, Juventus lebih unggul satu angka dari Milan dengan dua laga tersisa. Ketatnya perebutan Scudetto membuat jadwal pertandingan Juventus dan AC Milan digelar bersamaan. Juventus akan bertandang ke Trieste untuk berhadapan dengan Cagliari dan Milan akan berjumpa dengan rival sekota, Inter Milan, di San Siro.

Laga derby kali ini dipastikan lebih seru. Tidak hanya berburu pengakuan atas siapa yang lebih superior di antara keduanya, namun rival sekota ini membawa misi yang berbeda. Milan berburu poin dengan Juventus untuk meraih posisi Scudetto sedangkan Inter harus menang untuk menjaga peluang Liga Champions musim depan.

“Menariknya derby untuk disaksikan adalah untuk melihat siapa yang lebih kuat di antara rekan sekota ini. Ini tidak akan mempengaruhi hasil di papan klasemen,”ujar Lippi.

“Akan selalu ada kompetisi akbar dan tentunya juga sehat, keinginan untuk mempersembahkan kemenangan untuk para penggemar dan dampak yang akan selalu mempengaruhi gelaran derby selanjutnya,”lanjutnya.

“Ini adalah pemain-pemain utama di lapangan: (Zlatan) Ibrahimovic dan (Diego) Milito; (Wesley) Sneijder dan (Antonio) Cassano, Zanetti yang sangat berpengalaman, (Esteban) Cambiasso, (Gennaro) Gattuso, (Mark) van Bommel, Julio Cesar yang dapat diandalkan dan (Christian) Abbiati, (Alessandro) Nesta yang punya pertahanan bagus, Thiago Silva dan (Walter) Samuel.”

“Singkatnya, ada banyak alasan untuk memandang bahwa pertandingan ini adalah pertandingan paling penting. Bahkan jika ada tim yang menikmatinya, itu bisa jadi adalah Juventus.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini