La Viola Hantarkan Lecce ke Serie B

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 01:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 47 624486 49tZtFbcnU.jpg Selebrasi kemenangan pemain Fiorentina. (Foto: Getty Images)

LECCE - Fiorentina berhasil mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A di Via Del Mare, Sabtu (6/5/2012). Gol tunggal La Viola berhasil diciptakan oleh Alessio Cerci.

Bermain dihadapan sendiri Lecce berusaha tampil maksimal demi meraih kemenangan sekaligus menjauhkan diri dari zona degradasi. Peluang tuan rumah berhasil tercipta di menit ke-20 lewat Leonardo Miglionico, sayang tandukannya masih menjauhi gawang Fiorentina.

Memasuki menit ke-35 tim tuan rumah harus dikagetkan oleh gol dari Alessio Ruci yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Ruben Olivera. Gol ini juga menjadi penentu kemenangan Fiorentina.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada laga gol yang tercipta hingga memaksa kedudukan harus berakhir dengan sko 1-0 bagi Fiorentina. Hasil ini membuat awal pelatih pengganti, Vincenzo Guerini menjadi lebih manis.

Dengan kemenangan ini juga mengamankan posisi Fiorentina sekaligus menjauhkan diri dari zona degradasi. La Viola berhasil naik ke posisi ke-12 dengan raihan 45 poin. Sayang, bagi Lecce yang harus terdegradasi ke Serie B bersama Novara dan Cesena karena hanya mampu finis di posisi ke-18 dengan 36 poin.

Susunan Pemain

Lecce: Benassi; Tomovic, Esposito, Miglionico, Brivio; Giacomazzi; Blasi, Delvecchio (Giandonato 63), Bertolacci (Ofere 76); Bojinov (Seferovic 46), Di Michele

Fiorentina: Boruc; Dal Bello (Camporese 78), Gamberini, Natali; Cassani, Montolivo (Lazzari 56), Behrami (Marchionni 28), Kharja, Pasqual; Olivera, Cerci

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini