Persiapan Timnas Tinggal Hitungan Hari

Decky Irawan Jasri (Koran Sindo), Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2012 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 05 51 624184

JAKARTA – Siapa-siapa saja lawan tim nasional (timnas) senior diajang Invitasi Al-Nakbah International Tournament, Palestina, 13-24 Mei, akan ditentukan Minggu (6/5). Dengan ketetapan tersebut, bisa dipastikan masa-masa persiapan timnas hanya tinggal hitungan hari.

Walau hanya bersifat invitasi, sepertinya PSSI tetap ingin timnas senior bisa meraih prestasi yang membanggakan. Dengan target yang telah dicanangkan, proses seleksi jelang Al-Nakbah Tournament pun terus digenjot. Saat ini dikabarkan, sudah ada 22 pemain yang menjalani proses seleksi di Lapangan Universitas Yogyakarta (UNY).

Jika drowing akan digelar dua hari lagi, Irfan Bachdim dkk rencanakan akan bertolak ke Palestian sekitar tanggal 11 Mei mendatang. Jika proses seleksi berjalan dengan lancar, tim kepelatihan timnas Merah Putih yang dikepalai Nil Maizar akan segera mengumumkan nama-nama yang diboyong ke Palestina sekitar tanggal, 9 Mei.

“Kami memang akan mengumumkan nama-nama pemain yang dibawa ke Palestina pada tanggal 9 Mei. Tapi, jika ada yang mau bergabung di tanggal 10 Mei, kami akan tetap menerimanya. Saya condong untuk tidak menyebutkan pemain dari IPL (Indonesia Premier League) atau ISL (Indonesia Super League),” papar manajer timnas senior, Ramadhan Pohan, saat memberikan keterangan pers di kantor PSSI, Jakarta, Jum’at (4/5).

Walau masih cendrung menunggu pemain yang dipanggil sebelumnya bisa hadir, komentar positif untuk pemain-pemain yang sudahb bergabung disampaikan kordinator timnas Indonesia, Bob Hippy. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menegaskan, jika ada talenta-talenta baru yang akan jadi tulang punggung timnas dimasa depan.

“Saat saya melihat pertandingan ujicoba timnas, saya melihat akan ada pemain-pemain baru yang akan jadi tulang punggung timnas kedepannya. Mungkin, itu kan terjadio dalam dua atau tiga tahun kedepan. Nama-nama yang saya pikir bisa mencapai hal itu ada Hendra Bayaw dan Yosua Pahabol,” terang Bob.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini