nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RvP: Selamat Datang Poldi

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2012 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 04 45 623644 MpxQxe1kE0.jpg Lukas Podolski. (Foto: Daylife)

LONDON – Kapten Arsenal Robin van Persie tengah menyambut kedatangan striker FC Köln Lukas Podolski yang akan bergabung di Emirates musim panas nanti. Köln secara resmi telah mengumumkan bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub asal London Utara itu.

RvP yang menjadi pemain terbaik musim ini versi PFA 2011/12, tanpa ragu memuji pengalaman dan kualitas mantan bintang Bayern Munich tersebut. Baginya Poldi – sapaan Lukas Podolski -, merupakan salah satu pemain terbaik di Bundesliga.

“Dia (Podolski) adalah pemain yang hebat. Saya tahu bahwa ia telah bermain lebih dari 90 pertandingan untuk Jerman. Dia pemain berpengalaman di level tertinggi selama lebih dari delapan musim. Dia seorang pemain besar, dia seorang juara!” kata RvP, seperti dilansir Goal, Jumat (4/5/2012).

“Ketika kami bermain melawan Koln pada pramusim ini anda dapat melihat bahwa dia tampil sebagai seorang pemenang. Meskipun itu hanya pertandingan persahabatan, namun dia melakukan segalanya untuk meraih kemenangan. Kami sangat senang dia akhirnya berlabuh ke Arsenal,” tandasnya.

Prinze Poldi bergabung bersama FC Köln pada musim 2009. Ia mengemas 18 gol dalam 28 pertandingan bersama Die Geißböcke pada kompetisi Bundesliga musim ini. Sedangkan bersama Der Panzer ia telah membukukan 43 gol dalam 95 penampilannya sejak bergabung di musim 2004.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini