La Viola Tunjuk Guerini Gantikan Rossi

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2012 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 47 623444 OEQ5pXV69Z.jpg Vicenzo Guerini

FIRENZE – Fiorentina telah mengumumkan siapa pengganti dari pelatih Delio Rossi. La Viola menunjuk Vicenzo Guerini untuk mengisi kursi pelatih hingga akhir musim ini.

 

Rossi sendiri dipecat oleh pihak manajemen Fiorentina akibat menyerang pemainnya sendiri, Adem Ljajic. Insiden itu terjadi pada saat Fiorentina bermain imbang 2-2 dengan Novara, dalam lanjutan pekan ke-36 Serie A, Kamis (3/5/2012) lalu.

 

“Fiorentina mengumumkan bahwa Vincenzo Guerini akan mengambil alih tim di dua pertandingan terakhir kompetisi,” ucap pernyataan dari pihak Fiorentina, seperti disitat FIFA, Jumat (4/5/2012).

 

“Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih Delio Rossi dan stafnya atas tugas yang telah mereka lakukan dalam beberapa bulan ini. Fiorentina juga mengumumkan bahwa akan membuka kasus sang pemain, Adem Ljajic,” sambung pernyataan tersebut.

 

Kasus penyerangan Rossi terhadap Ljajic bermula dari keputusan pelatih 51 tahun itu yang menggantikan pemain bernomor punggung 22 tersebut dengan Ruben Oliviera pada menit ke-32. Ljajic tampak tidak senang dengan keputusan pelatih, dia pun langsung mengeluarkan kata-kata mengejek sembari berjalan menuju bangku cadangan.

 

Rossi yang menggantikan Sinisa Mihajlovic pada November silam mengaku kesulitan mengangkat La Viola dari jurang degradasi. Klub dari Firenze ini hanya 10 kali kemenangan, 12 kali seri, dan 14 kali menelan kekalahan.

 

Sementara Guerini sendiri telah lama vakum dari dunia kepelatihan. Pelatih 58 tahun itu terakhir kali menukangi klub Catanzaro pada musim 2005-2006 silam. Bagi Guerini, Fiorentina bukan klub asing, karena pada periode 1979-1983 dia pernah memoles La Viola.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini