Hasil Lengkap Giornata ke-36 Serie A

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 47 622883 gDM2VP0dne.jpg Logo Serie A (foto: Ist)

Serie A kembali menyajikan giornata menegangkan. Baik dari perebutan scudetto, perjuangan meraih satu tiket kualifikasi Liga Champions, maupun menghindar dari jurang degradasi.

 

Dalam perebutan gelar scudetto, kembali panas, setelah dua hasil berbeda diraih dua kandidat. Juventus tertahan oleh tamunya Lecce, 1-1 di kandang sendiri, sementara AC Milan mampu menjinakkan Atalanta 2-0. Dengan hasil ini, Juve (78 poin) hanya unggul satu poin dari Milan (77). Sebelumnya, kedua tim ini memiliki jarak tiga angka.

 

Dari persaingan meraih satu tiket Liga Champions. Ada empat tim yang memperebutkan satu tiket emas ini. Dan, Napoli berada di pole position dengan menduduki posisi ketiga dan telah mengumpulkan nilai 58, usai mengalahkan Palermo dengan skor telak 2-0.

 

Napoli yang hanya unggul head-to-head dengan Udinese patut waspada. Pasalnya, I Zebrette ini juga mengemas kemenangan sempurna, setelah menundukkan tim yang sudah resmi terdegradasi, Cesena dengan skor 1-0.

 

Sementara di posisi kelima ada Lazio. Tim Elang Ibukota ini harus tergusur dari posisi ketiga kala hanya bermain imbang dengan Siena 1-1. Untungnya Lazio tidak terlalu jatuh terlalu dalam, karena di waktu yang bersamaan Inter Milan ditaklukan 1-3 dari tuan rumah AC Parma.

 

Dari perjuangan menghindar dari zona degradasi baru Cesena dan Novara yang resmi menyerah bersaing di Serie A musim depan. Sementara ada lima tim yang tengah repot memperbaiki klasemen mereka.

 

Sebut saja Lecce yang berhasil memperpanjang napas, setelah berhasil mencuri satu poin di kandang Juve. Begitu juga dengan Genoa yang mampu mengemas poin sempurna setelah menundukkan Cagliari 2-1.

 

Sedangkan Palermo kini terancam. Pasukan Pinky ini takluk di markas Napoli. Di lain tempat ada Fiorentina yang gagal mempersembahkan kemenangan. La Viola hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Novara.

 

Berikur hasil lengkap giornata ke-36 Serie A:

Selasa, 1/05/2012

Chievo 0 – 0 Roma

 

Rabu, 2/5/2012

Napoli 2 – 0 Palermo

 

Kamis 3/5/2012

AC Milan 2 – 0 Atalanta

Catania 0 – 1 Bologna

Cesena 0 – 1 Udinese

Fiorentina 2 – 2 Novara

Genoa 2 – 1 Cagliari

Juventus 1 – 1 Lecce

Lazio 1 – 1 Siena

Parma 3 – 1 Inter Milan

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini