Milan Pangkas Jarak dari Juventus

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 47 622814 2chkOzjXhv.jpg Sulley Muntari merayakan gol ke gawang Atalanta. (Foto: Getty Images)

MILAN – AC Milan berhasil menekan Juventus dalam perburuan gelar Scudetto musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Kamis (3/5/2012) dini hari, Milan menundukkan Atalanta dengan skor 2-0, melalui gol Sulley Muntari dan Robinho.

 

Sedangkan di tempat lain, Bianconeri hanya bermain imbang 1-1 melawan Lecce. Hasil ini membuat jarak antara kedua tim menjadi satu poin, sehingga persaingan dipastikan semakin memanas.

 

Babak I

Milan memulai laga dengan beberapa kali melancarkan serangan ke daerah pertahanan Atalanta. Di menit keempat, Kevin-Prince Boateng mengancam melalui tembakan kerasnya ke gawang Atalanta. Namun, tendangan pemain berkebangsaaan Ghana itu bisa ditepis dengan baik oleh kiper Atalanta Andrea Consigli.

 

Kemudian, Milan tak henti-hentinya melakukan penyerangan ke gawang Atalanta. Pada menit ketujuh, kembali tendangan Boateng masih mampu diselamatkan dengan baik oleh Consigli, sehingga gawang Atalanta masih aman.

 

Di menit kesembilan, usaha Boateng akhirnya membuahkan gol bagi Milan. Ia mengirim umpan terukur kepada kompatriotnya di Ghana Sulley Muntari. Tanpa terkawal, Muntari menceploskan bola ke gawang Consigli. 1-0 untuk Milan.

 

Pada menit ke-17, giliran Atalanta yang mendapat peluang emas. Sayang, tendangan German Denis belum mampu membobol gawang Milan yang dikawal oleh Christian Abbiati. Mereka kembali mendapat peluang pada menit ke-30, kembali melalui German Denis. Namun, tendangannya masih menyamping di gawang Milan.

 

Selanjutnya, Milan kembali mendominasi pertandingan. Namun, peluang-peluang Rossoneri masih digagalkan oleh Consigli yang bermain gemilang. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk Milan.

Babak II

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-49, Ibra mendapat peluang dari umpan Cassano di sisi kanan pertahanan Atalanta. Namun, sontekan striker asal Swedia itu masih melebar.

 

Menit ke-59, Antonio Nocerino mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan jarak jauh. Namun, usahanya tersebut tidak membuahkan hasil karena melambung di atas mistar gawang Atalanta.

 

Memasuki menit ke-70, belum juga tercipta peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Meski serangan silih berganti, namun kokohnya pertahanan Milan maupun Atalanta selalu memutus serangan masing-masing tim. Kedudukan belum berubah, 1-0 untuk keunggulan Milan.

 

Pada menit ke-79, Ibra melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun masih bisa dihalau Consigli. Bola muntah hasil tendangan Ibra tak mampu dijangkau Flamini yang siap menyambut di depan gawang kosong.

 

Sepuluh menit jelang berakhirnya laga, Milan tak henti-hentinya menekan pertahanan Atalanta. Menit ke-82, Ibra mendapat peluang emas saat tinggal berhadapan dengan Consigli. Sayang, tendangannya masih melebar.

 

Menit ke-87, Robinho melakukan tendangan keras dari jarak dekat. Namun, bola membentur mistar gawang Atalanta. Satu menit kemudian, Ibra mencetak gol namun dianulir wasit.

 

Gol kedua yang ditunggu-tunggu pun datang. Menit ke-93, bola muntah tendangan bebas Ibra, berhasil dimanfaatkan Robinho melalui sundulan. Skor 2-0 untuk Milan. Gol tersebut menjadi penutup, karena hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta.

 

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; De Sciglio, Nesta, Mexes, Antonini; Nocerino, Ambrosini (Gattuso 78), Muntari; Boateng (Flamini 73); Ibrahimovic, Cassano (Robinho 68)

Atalanta: Consigli; Ferri (Schelotto 53), Stendardo, Lucchini, Peluso; Raimondi, Cigarini, Cazzola, Bonaventura (Moralez 61); Denis, Tiribocchi (Carrozza 77)

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini