Milan Sementara Unggul dari Atalanta

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 47 622803 bItQ9t41cF.jpg Sulley Muntari. (Foto: Getty Images)

MILAN – Dalam rangka menjaga peluang meraih Scudetto musim ini, Milan bertekad mengalahkan Atalanta di San Siro, Kamis (3/5/2012) dini hari. Dalam pertandingan ini, bek andalan Milan Thiago Silva belum juga dimainkan.

Milan memulai laga dengan beberapa kali melancarkan serangan ke daerah pertahanan Atalanta. Di menit keempat, Kevin-Prince Boateng mengancam melalui tembakan kerasnya ke gawang Atalanta. Namun, tendangan pemain berkebangsaaan Ghana itu bisa ditepis dengan baik oleh kiper Atalanta Andrea Consigli.

Kemudian, Milan tak henti-hentinya melakukan penyerangan ke gawang Atalanta. Pada menit ke-7, kembali tendangan Boateng masih mampu diselamatkan dengan baik oleh Consigli, sehingga gawang Atalanta masih aman.

Di menit ke-9, usaha Boateng akhirnya membuahkan gol bagi Milan. Ia mengirim umpan terukur kepada kompatriotnya di Ghana Sulley Muntari. Tanpa terkawal, Muntari menceploskan bola ke gawang Consigli. 1-0 untuk Milan.

Pada menit ke-17, giliran Atalanta yang mendapat peluang emas. Sayang, tendangan German Denis belum mampu membobol gawang Milan yang dikawal oleh Christian Abbiati. Mereka kembali mendapat peluang pada menit 30, kembali melalui German Denis. Namun, tendangannya masih menyamping di gawang Milan.

Selanjutnya, Milan kembali mendominasi pertandingan. Namun, peluang-peluang Rossoneri masih digagalkan oleh Consigli yang bermain gemilang. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk Milan.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; De Sciglio, Nesta, Mexes, Antonini; Nocerino, Ambrosini, Muntari; Boateng; Ibrahimovic, Cassano

Atalanta: Consigli; Ferri, Stendardo, Lucchini, Peluso; Raimondi, Cigarini, Cazzola, Bonaventura; Denis, Tiribocchi

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini