nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arshavin Tentukan Masa Depannya Usai Euro

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 03 45 622838 5YM9GkH9lF.jpg Andrei Arshavin (foto: Getty Images)

ZENIT - Winger Arsenal yang dipinjamkan ke Zenit St. Petersburg, Andrei Arshavin bakal memutuskan masa depannya usai pergelaran Euro 2012 mendatang. Dia akan memutuskan apakah akan bertahan di Rusia atau kembali ke Inggris.

 

Arshavin terpaksa dipinjamkan ke Zenit pada musim dingin Januari lalu, karena dia mulai jarang diturunkan sebagai pemain inti. Menurut pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dia sengaja membiarkan melepas pemainnya agar bisa mendapatkan kesempatan bermain, meski bukan di Emirates Stadium.

 

Pemain 30 tahun itu sempat menyatakan tekad untuk bisa kembali menembus tim utama Arsenal di musim mendatang. Tapi kini kebimbangan mulai mendatanginya, di mana dia belum bisa memutuskan untuk kembali memakai baju The Gunners musim depan.

 

“Saya belum berpikir tentang (masa depan saya). Semuanya akan saya putuskan setelah Euro 2012. Tentu saja, hasil dan kualitas bermain di sana bisa mempengaruhi takdir saya,” tegas Arshavin seperti disitat Independent, Kamis (3/5/2012).

 

Winger Internasional Rusia ini datang ke Arsenal dengan biaya transfer 15 juta pounds pada Februari 2009 silam. Arshavin merasa ada beberapa alasan mengapa saat ini dia sulit untuk menentukan masa depannya.

 

“Tanpa diragukan lagi itu akan menjadi keputusan yang tepat. Ada banyak alasan mengapa saya sekarang bermain,” lanjutnya.

 

“Pertama, sangat penting bagi setiap pemain melakukan latihan sebagai pengganti pertandingan. Kedua, saya telah kembali ke kampung halaman. Ketiga, Zenit sudah melakukan segalanya untuk membuat saya merasa nyaman dan sekarang saya hanya fokus pada sepakbola,” tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini