Impresif, Spurs Bantai Bolton

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 45 622815 kwFYkLqIKm.jpg Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Luca Modric (Foto: Daylife)

LONDON - Tottenham Hotspur sukses meraih poin penuh dari lawatan ke Reebok Stadium, markas Bolton Wanderers. Pasalnya, Bolton tidak bisa mengimbangi Spurs dan harus rela kandas 1-4. Hal ini membuat peluang Spurs lolos ke Liga Champions terbuka lebar, karena menempati peringkat empat klasemen dengan poin 65.

Bolton yang ingin lolos dari zona degradasi tampil menyerang sejak awal pertandingan. Tottenham Hotspur tidak mau kalah, ikut bermain terbuka karena mengincar tempat ke Liga Champions musim depan.

Peluang emas lebih dulu didapatkan tim tamu. Menit ke 12 Gareth Bale melepas tendangan keras, namun bola berhasil ditepis kiper Adam Bogdan. Bola liar berhasil disambut Van der Vaart, namun tendangannya masih jauh dari sasaran.

Tottenham terus menekan melalui pergerakan sayapnya. Pada menit 17, giliran Aaron Lennon sukses bekerja sama satu-dua sentuhan dengan Emmanuel Adebayor, sayang tendangannya gagal menemui sasaran.

Bale menunjukkan tajinya di menit 23. Sayap asal Wales itu berhasil melewati penjagaan bek Dedryk Boyata, kemudian mengecoh David Wheater, lalu mengirim umpan cantik ke depan gawang Bolton. Sayang, tidak ada pemain Spurs yang menyambutnya.

Tekananan Spurs berbuah positif di menit 37. Umpan dari Van der Vaart dari sepak pojok langsung dikonversi lewat tendangan voli cantik oleh Luca Modric yang menembus gawang Bolton. Alhasil skor berubah 0-1 untuk keunggulan Spurs. Keunggulan Spurs ini pada akhirnya bertahan hingga turun minum.

Bolton yang berusaha menekan sejak memasuki babak kedua akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 51. Nigel Reo-Coker sukses mengkonversi umpan David N’gog menjadi sebuah gol, dan membuat kedudukan sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Keunggulan The Trotters hanya bertahan sembilan menit. Pasalnya di menit ke 60 Van der Vaart berhasil melepas tembakan keras yang menghujam gawang Bolton, dan membuat tim tuan rumah tertinggal 1-2 dari The Lilywhites.

Satu menit kemudian, Spurs kembali menambah pundi-pundi gol. Lennon berhasil mengirim umpan cantik yang sukses dikonversi menjadi sebuah gol oleh Emmanuel Adebayor, dan membuat Bolton tertinggal jauh 1-3 dari Spurs.

Naas benar nasib Bolton. Pada menit ke 67 mereka harus rela kebobolan, lagi-lagi oleh Adebayor yang kali ini mengkonversi umpan Bale. Kini Bolton harus rela tertinggal empat gol dari Spurs dihadapan pendukung mereka sendiri.

Bolton sendiri tetap berjuang hingga menit terakhir untuk memperkecil kekalahan. Sayang upaya mereka tidak berbuah hasil apapun, sehingga skor 0-4 untuk kemenangan anak asuh Harry Redknapp bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Bolton Wanderers: A. Bogdan, D. Wheater, S. Ricketts, D. Boyata, T. Ream, C. Eagles (Miyaichi/84’), N. Reo-Coker (Vela/65’), M. Petrov, M. Davies, D. N'Gog (Klasnic/65’), K. Davies

Tottenham Hotspur: B. Friedel, W. Gallas (Nelsen/87’), Y. Kaboul, K. Walker, R. van der Vaart (Livermore/79’), A. Lennon (Saha/84’), L. Modric, G. Bale, D. Rose, Sandro, E. Adebayor

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini