Hodgson Ingin Damaikan Ferdinand & Terry

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2012 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 02 51 622231 M1eNDH6KL0.jpg Roy Hodgson. (Foto: Daylife)

LONDON - Federasi Sepakbola Inggris telah resmi menunjuk Roy Hodgson sebagai pelatih timnas Inggris. Beberapa pekerjaan berat langsung dihadapinya, salah satunya adalah pertikaian John Terry dan Rio Ferdinand.

Seperti diketahui, John Terry terlibat kasus rasial dengan pemain Queens Park Ranger, Anton Ferdinand yang merupakan adik kandung dari Rio Ferdinand. Parahnya, kasus tersebut berpengaruh juga kepada hubungan Terry dan Rio Ferdinand.

Alhasil, akan menjadi tugas berat bagi Hodgson untuk bisa memasukan dua bek utama tim Tiga Singa itu dalam satu skuad di Euro 2012 mendatang. Namun, Hodgson menegaskan akan segera mendamaikan keduanya.

Pelatih yang sebelumnya mengarsiteki West Bromwich Albion itu akan terlebih dahulu memanggil keduanya untuk mencari jalan keluar. Terlebih, dia memang ingin menjalin komunikasi yang baik dengan para pemain senior tim Tiga Singa.

“Saya menginginkan John (Terry) dan Rio (Ferdinand) saling bertemu dan melakukan pembicaraan. Saya mengharapkan keduanya bisa mendapatkan jalan keluar dari permasalahan yang terjadi selama ini,” ungkap Hodgson seperti dilansir Sportsmole, Rabu (2/5/2012).

“Sampai saat ini saya berbicara dengan mereka untuk bisa mendinginkan suasana. Salah bila saya langsung memberikan komentar. Saya hanya mengusahakan untuk berbicara dengan banyak para pemain senior di timnas Inggris,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini