nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Padat, Arema Tahan Pemain ke Timnas

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2012 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 05 02 49 622088
MALANG—Arema FC tidak mau mengambil risiko kekurangan pemain dengan padatnya jadwal sepanjang Mei. Aturan PSSI yang melarang klub memanggil pemain yang tergabung tim nasional (timnas) untuk memperkuat klubnya dalam bulan Mei terpaksa ditabrak.
 
Ya, Arema tidak akan melepas empat pemain yang sempat mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta. Klub yang bermarkas di Stadion Gajayana mengirimkan surat ke PSSI soal keputusan tidak melepas empat pemain, yakni Gunawan Dwi Cahyo, Legimin Raharjo, Aji Saka dan M Rifan.
 
Tim berlogo kepala singa mengaku mempunyai argumen kuat terkait tidak dilepasnya pemain tersebut. Yakni padatnya jadwal kompetisi pada Mei, tak hanya Indonesian Premier League (IPL) namun juga Piala Indonesia dan AFC Cup.  
“Pekan depan saja kami harus menghadapi pertandingan krusial menghadapi Navibank Saigon. Pertandingan itu sangat menentukan bagi lolos-tidaknya Arema. Jadi sudah jelas kami membutuhkan komposisi lengkap,” terang Noor Ramadhan, Media Officer Arema.
 
Tak hanya sebatas itu saja, Noor juga merinci jadwal selanjutnya di Piala Indonesia dan IPL yang mempertemukan lawan sama, yakni PSM Makassar. Praktis tiga kompetisi sekaligus bakal diarungi tim kelahiran 1987 tersebut dalam bulan Mei.
 
Khusus Legimin dan Gunawan Dwi Cahyo posisinya memang sangat sulit diutak-atik. Berdiri di sektor pertahanan, Legimin dan Gunawan Dwi Cahyo merupakan stok terbaik di sektor full back kanan dan centre back. Dua pemain ini selalu menempati posisi reguler di tim Dejan.
 
Sedangkan Aji Saka dan Muhammad Rifan sejatinya belum menjadi kekuatan utama Arema musim ini karena lebih banyak menjadi back up. Walau begitu Arema juga tidak ikhlas melepas mereka untuk berjaga-jaga jika ada pemain utama yang absen.
 
“Jadi sudah jelas bagaimana kebutuhan tim dan selayaknya PSSI memahami itu. Apalagi kami tampil di AFC Cup dan membawa nama Indonesia walau kesempatan lolos kecil. Bagaimana pun Arema akan memanfaatkan sekecil apa pun kesempatan yang ada,” lanjut Noor.
 
Pertandingan terakhir fase grup AFC Cup bakal berlangsung pekan depan, Arema menjamu Navobank Saigon di Stadion Gajayana. Arema membutuhkan kemenangan sekaligus gol banyak untuk membuka peluang lolos ke fase knock out.
 
Tidak hanya menang dengan jumlah gol besar, namun peluang Roman Chmelo dkk masih tergantung hasil pertandingan antyara Ayeyawady United versus Kelantan FA. Jika Ayeyawady menang, maka Arema dipastikan tersingkir.
 
Sebaliknya, jika Ayeyawady kalah, maka tiga tim bakal berebut tiket ke babak knock out dengan menghitung defisit gol. Karena itulah Dejan sendiri ngotot ingin mencetak gol dalam jumlah besar kala meladeni tantangan Navibank yang mengalahkan Arema 3-1 di Vietnam pada pertemuan pertama.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini