nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Granero: Waspada Kejutan Bilbao, Madrid

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2012 02:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 02 46 622086 knfzgvny3i.jpg Esteban Felix Granero Molina (kiri) (Foto: Getty Images)

MADRID – Kamis dini hari nanti di San Mames bisa jadi tempat di mana Real Madrid menunaikan target musim ini, yakni titel La Liga. Tapi demi mewujudkannya, Madrid harus tetap waspada terhadap tuan rumah, Athletic Bilbao yang acap menyentak dengan kejutan yang tak sedap.

 

Los Blancos pernah merasakan bagaimana dipermalukan di depan pendukung sendiri, saat kedua tim bersua, pada Januari lalu. Memang Madrid akhirnya bisa mengemas kemenangan 4-1, tapi Madrid harus lebih dulu kecolongan gol dan hal itu merupakan yang pertama kali dalam musim ini, di mana Madrid tertinggal lebih dulu di kandang sendiri.

 

Dalam laga 23 Januari lalu itu, Fernando Llorente mempermalukan para jugador Madrid di depan 70 ribu Madridista yang memadati Estadio Bernabéu. Beruntung, Madrid bisa lepas dari tekanan, berkat gol penyeimbang dari Marcelo, sebelum interval perdana berakhir.

 

Dan pengaruh gol Marcelo itu terbilang besar. Usai gol Marcelo, Madrid tiga kali berturut-turut mencetak tiga gol susulan berkat jasa Cristiano Ronaldo yang mencetak dwigol dan José Calléjón yang menorehkan gol penutup.

 

Salah satu saksi mata yang juga jugador Madrid di lapangan – Esteban Granero, mengimbau para rekannya untuk lebih fokus dan waspada. Apalagi musim ini prestasi Los Leones musim ini, terbilang mengesankan terutama di kancah Eropa.

 

“Mereka tim yang tangguh dan mereka sempat mempermalukan kami di Bernabéu, khususnya di babak pertama. Laga kedua kami nanti pastinya akan berjalan keras,” tutur Granero, seperti disitat Goal, Rabu (2/5/2012)

 

“Bilbao juga menjalani musim yang hebat dan telah mengambil langkah maju dalam hal prestasi. Pelatih mereka (Marcelo Bielsa) sudah membantu Bilbao berkembang pesat dan sekarang mereka adalah tim muda yang punya ambisi besar,” lanjut mediocampista berjuluk El Pirata itu.

 

Tapi dari beberapa catatan sejarah pertemuan kedua tim, Madrid tentu saja amat dibolehkan untuk diunggulkan merampok poin penuh, serta meresmikan gelar di San Mames. Granero merupakan pemain yang paling antusias, apalagi Granero tak sabar menyongsong gelar pertamanya di level profesional.

 

“Belakangan, kami berhasil menang di kandang mereka dan kami akan berusaha lagi meraup tiga poin. Saya telah memenangkan banyak gelar di level amatir dan sekarang, saya ingin merayakan gelar pertama sebagai seorang profesional. Memang kami belum meraih apapun, tapi posisi kami sudah dekat dengan gelar,” tutup Granero.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini