nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cannavaro: Sulit Pancing Ale ke Dubai

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 08:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 01 50 621365 TbK57cMeOa.jpg Alessandro Del Piero (tengah) (Foto: Getty Images)

DUBAI – Masa depan Alessandro Del Piero perihal ke mana kariernya akan berlanjut, masih terkesan abu-abu. Wacana Del Piero untuk mengikuti jejak sahabatnya – Fabio Cannavaro ke klub Uni Emirat Arab – Al Ahly pun dianggap akan sulit.

 

Hal tersebut diperkuat pengungkapan Cannavaro sendiri, bahwa takkan mudah untuk merekrut Del Piero dan menyajikan opsi penghabisan karier di Al Ahly. Apalagi masih banyak tim baik di Eropa maupun MLS (liga sepakbola Amerika Serikat), yang gencar memburu jasanya.

 

Terkait rumor tersebut, Cannavaro memang punya keinginan membawa Ale – sapaan Del Piero, untuk bergabung ke klub yang bermarkas di Rashid Stadium itu. Tapi sembari menertawakan isut itu, Cannavaro meragukan Ale mau melanjutkan karier ke Dubai.

 

Well, tentu saja saya ingin dia ke sini. Saya bekerja di klub ini dan saya ingin semua teman saya berada di tim saya. Tapi saya tahu akan sulit dan saya tidak tahu apa yang dia inginkan untuk masa depannya,” ungkap Canna – sapaan Cannavaro, yang kini menjabat konsultan teknik Al Ahly.

 

“Tapi saya sangat sedih karena Ale sebenarnya sangat penting untuk Juventus dan juga sepakbola Italia. Dia menorehkan sejarah dalam dua dekade terakhir. Tapi beginilah hidup, hal seperti itu normal adanya,” lanjutnya kepada Sport360°, Selasa (1/5/2012).

 

Kendati begitu, setidaknya Canna bisa sedikit berharap. Apalagi saat Juve melakukan tur musim dingin di Dubai pada Desembar tahun lalu, Ale mensinyalkan kemungkinan melanjutkan karier bersama Cannavaro.

 

“Saya tertarik dengan sepakbola lokal di sini (UAE). Saya punya teman yang tinggal di sini, Cannavaro. Dari dia-lah saya mendapat informasi dan saya sudah banyak tahu tentang sepakbola UAE dari yang anda duga,” ujar Ale saat mengunjungi Dubai, Desembar silam.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini