nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema Produktif, Antonic Semringah

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 01 49 621356 pUfCjHvkVY.jpg Foto: Logo IPL/ ist

MALANG—Pelatih Arema FC Dejan Antonic tertawa lebar melihat kiprah anak asuhnya dalam pekan-pekan terakhir. Bagaimana tidak, secara produktifitas timnya menunjukkan grafik memuaskan. Arema menceploskan sembilan gol dari tiga pertandingan terakhir.

 

Dimulai dengan kemenangan 0-3 atas Persipro Probolinggo United di kancah Piala Indonesia, kemenangan berlanjut di AFC Cup kontra Ayeyawady United dengan skor 0-3. Pulang ke kandangnya dalam Indonesian Premier League (IPL), Singo Edan kembali mencetak tiga gol kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta.

 

Kini tugas yang diemban pelatih Dejan Antonic tinggal mempertahankan catatan tersebut. Maklum, karena pada Mei ini Arema dihadapkan pada pertandingan penting di tiga kompetisi sekaligus, yakni IPL, Piala Indonesia dan AFC Cup. Pada 8 Mei, Arema sudah menunggu Navibank Saigon di Stadion Gajayana Malang.

 

Selanjutnya, pada 12 Mei meladeni Psm makassar di Makassar, yang dilanjut Piala Indonesia dengan lawan yang sama pada 16 Mei. Agenda selanjutnya adalah laga away IPL ke kandang Persibo Bojonegoro pada 20 Mei yang berlanjut dengan laga home Piala Indonesia kontra PSM Makassar, 23 Mei.

 

“Dalam tiga pertandingan hasilnya sangat memuaskan, terutama produktifitas tim. Semua pemain tampil bagus. Tapi ada jadwal sibuk selama Mei mendatang karena pertandingan hanya berjarak beberapa hari saja. Sekarang kami mempunyai istirahat selama sepakan dan akan kami menfaatkan dengan baik,” jelas Dejan.

 

Dejan mengacungi jempol kiprah mental pemainnya yang mulai menguat dengan mencatat dua kemenangan di partai away dan sekali menang di kandang. Laga lawan Persija juga menjadi perhatiannya karena pemain mampu mengatasi tekanan Persija yang memberikan perlawanan sengit.

 

Dua pemain mendapat pujian Dejan yakni TA Musafri dan Ahmad Amiruddin yang rutin mencetak gol di tiga pertandingan terakhir. Dejan mengatakan pemain berposisi menyerang sudah mulai menemukan sentuhannya dan tidak terbelenggu pada posisi di lapangan.  

Amiruddin misalnya, justru menggelora ketika diposisikan sebagai sayap. “TA Musafri bagus, Amirudiin juga. Saya rasa semua pemain sudah jauh lebih berkembang sekarang. Semua patut mendapatkan apresiasi. Sekarang kami harus menghadapi bulan mei yang lebih berat,” sambungnya.

 

Melihat statistik Arema di bulan April, perkembangan signifikan jelas terlihat di tim yang didanai Ancora ini. Setelah kalah 3-1 dari kelantan FA di AFC Cup, tim yang mulai ditinggalkan Aremania ini bangkit pada pertandingan leg pertama Piala Indonesia dengan kemenangan 3-0 lawan Persipro Bondowoso United.

 

Sepekan kemudian, giliran Ayeyawady United yang menjadi korban Singo Edan walau bertanding di Yangon, Myanmar. Produktifitas lini depan Arema kembali memengaruhi hasil akhir kala memulangkan Persija Jakarta dengan skor 3-2, Minggu (29/4). Tak heran jika Dejan super girang dengan perkembangan timnya.

 

Kini ia menjadi tidak khawatir dengan laga kandang maupun tandang. Dejan sendiri berharap timnya masih bisa bertahan di tiga kompetisi yang masih diikuti, sekaligus mendapat hasil memuaskan. Paling sulit tentu saja AFC Cup karena Arema masih di posisi juru kunci dan butuh keajaiban untuk lolog dari fase grup.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini