Podolski Akan sukses di Arsenal

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 01 45 621962 3WbNDDq4rb.jpg Lukas Podolski.(foto:ist)

LONDON - Mantan pemain Arsenal, Tony Woodcock, sangat mendukung langkah Lukas Podolski pindah ke Arsenal. Penyerang Cologne ini percaya bahwa Podolski mempunyai kemampuan dan pengalaman yang mumpuni untuk berlaga di kancah sepakbola Inggris.

 

“Lukas adalah pemain yang sangat bagus dan saya yakin dia akan sukses di Arsenal. Begitu juga para fans yang akan sangat bersemangat menyambut kedatangannya,” ucap Woodcock, seperti dilansir Goal, Selasa (1/5/2012).

 

“Lukas bukanlah satu-satunya yang punya kemampuan dan pengalaman mumpuni untuk menghasilkan dampak yang besar dalam sepakbola Inggris. Namun, dia punya fisik yang kuat dan sangat cepat, serta memiliki kaki kiri yang menakjubkan. Ini akan sangat membantu dia.”

 

Woodcock memastikan bahwa Podolski akan melakukan yang terbaik di Liga Primer. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk Podolski bila ingin beralih ke lain hati. Woodcock juga mengatakan bahwa keputusan ini baik untuk karir sang striker.

 

Podolski lulus dari Cologne’s Youth Acamedy ditahun 2003 dan muncul pertama kali untuk mendukung tim nasional Jerman ditahun 2005 sebelum bergabung bersama Bayern Munich di tahun berikutnya.

 

Podolski kembali ke Cologne ditahun 2009 dan telah menghasilkan 43 gol dari 95 penampilannya di kancah internasional.

 

“Dia (Podolski) baru berumur 26 tahun, namun dia sudah memiliki segudang pengalaman bersama Cologne, Bayern Munich dan klub nasional Jerman. Ini adalah saat yang tepat baginya untuk ke Arsenal,” ujar dia.

 

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini