nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tandukan Kompany Bawa City Unggul

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 02:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 05 01 45 621370 Ggh6T4q8sw.jpg Pertandingan Manchester City vs Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Babak pertama Derby Manchester baru saja berakhir. Tandukan Vincent Kompany, untuk sementara membawa Manchester City memimpin 1-0 atas Manchester United.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) dini hari WIB, Sir Alex Ferguson menurunkan formasi yang mengejutkan 4-5-1 dengan hanya mengandalkan seorang Wayne Rooney di depan.

 

Sedangkan Roberto Mancini, memainkan formasi terbaik City. Pemain andalan seperti David Silva, Samir Nasri, Carlos Tevez dan Sergio Aguero untuk menggedor pertahanan United. Pada menit awal, United mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah.

 

Pada menit 10, Luis Nani mencoba sebuah peruntungan. Winger asal Portugal itu melepaskan tendangan dari jarak jauh ke gawang City. Tapi, sepakan Nani masih melambung dari gawang Joe hart.

 

Mulai menit 20, City mencoba untuk mendominasi pertandingan. Tapi, keputusan Ferguson untuk memainkan pola 4-5-1 tepat. Setidaknya, ini mampu meredam kelincahan lini tengah tim tuan rumah yang dipimpin Silva.

 

Namun, usaha The Citizens untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Menjelang babak pertama berakhir, tandukan Kompany memanfaatkan tendangan pojok berhasil membobol gawang David de Gea. 1-0 City memimpin.

 

Susunan Pemain

Man City: Hart, Zabaleta, Clichy, Kompany, Lescott, Barry, Yaya, Silva, Nasri, Tevez, Aguero.

 

Man Utd: De Gea, Jones, Smalling, Ferdinand, Evra, Carrick, Scholes, Nani, Giggs, Park, Rooney.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini