Podolski Bangga Jadi Awak Meriam London

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 01 45 621350 xYfBjataTX.jpg Lukasz Josef Podolski (Foto: Getty Images)

KÖLN – Setelah berbagai rumor yang beberapa waktu lalu nyaris berbuah fakta, akhirnya transfer Lukas Podolski menuju Arsenal, resmi rampung Senin malam. Tak pelak, kesepakatan itu membuat Podolski meluapkan kebanggaannya berseragam Arsenal musim depan.

 

Soal kesepakatannya sendiri, kedua pihak baik Arsenal dan perwakilan Podolski serta FC Köln, belum berkenan buka informasi tentang semua hal mendetil soal transfernya. Yang bisa dipastikan, Prinz Poldi – julukan Podolski, terikat kontrak dengan Arsenal dalam jangka waktu yang lama.

 

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Arsenal dan bermain di Premier League. Arsenal adalah salah satu klub top Eropa dengan sejarah yang besar. Banyak pemain berkualitas di Arsenal dan gaya sepakbola yang dimainkan tim itu sangat fantastis,” papar Podolski.

 

“Saya bangga menjadi pemain Arsenal dan saya tak sabar memainkan penampilan perdana saya di Emirates Stadium dan memberikan yang terbaik untuk fans Arsenal. Saya sudah tak sabar menjadi pemain mereka, tapi sekarang saya masih harus fokus dengan Koln,” lanjutnya kepada The Sport Review, Selasa (1/5/2012).

 

Sementara pelatih tim berjuluk Meriam London – Arsène Wenger, Podolski digadangkan akan menjadi pilar penting masa depan The Gunners. Soal skill, Wenger sudah tak lagi meragukan apa saja ‘senjata’ yang dipunya Podolski kala meneror pertahan lawan.

 

“Kami senang bisa menyelesaikan kesepakatan untuk mendapatkan Lukas. Saya melihatnya sebagai pemain penting kami di masa depan. Dia pemain top-class, finisher yang amat baik dan sudah terbukti dengan pengalamannya di level klub dan juga internasional. Dia pemain yang tangguh dan perekrutannya akan menyediakan opsi lini depan yang baik,” ungkap Wenger.

 

“Kami senang bisa lebih cepat meresmikan transfernya dan kami tak sabar untuk melihatnya berkontribusi di kompetisi Eropa musim panas ini, sebuah level di mana dia sudah mencetak 95 caps di usia 26 tahun. Rekor itu terbilang fenomenal dan hal menunjukkan kualitasnya sebagai pesepakbola,” pungkas The Professor.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini