nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pelatih Timnas, FA Dekati Roy Hodgson

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 30 April 2012 02:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 30 51 620692 YO6bOWtlYh.jpg Roy Hodgson. (Foto: Daylife)

LONDON - Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya mulai melakukan pencarian untuk pelatih timnas Inggris. Pelatih West Bromwich Albion, Roy Hodgson menjadi pelatih yang mulai didekati FA dan menjadi kandidat terkuat pelatih Tiga Singa.

Usai Fabio Capello memilih untuk menegundurkan diri dari kursi pelatih timnas Inggris, nama-nama baru sontak bermunculan sebagai penggantinya. Namun, FA lebih memilih menujuk pelatih Stuart Pearce sebagai pelatih sementara.

Kini, FA mulai mengumumkan Roy Hodgson yang bakal menjadi kandidat terkuat pelatih timnas Inggris. Bahkan, ketua FA, David Bernstein dan Chairman West Bromwich, Jeremy Peace sudah melakukan perbincangan terkait penunjukkan Hodgson.

“Saya senang kepada Jeremy (Peace) dan semua orang di WBA untuk kerja samanya dalam usaha kita untuk mendekati Roy (Hodgson), yang telah saya ajak bicara," ungkap Bernstein, seperti dikutip situs resmi FA, Senin (30/4/2012).

"Roy satu-satunya pelatih yang kita hubungi dan ada di jalur kita untuk kita pilih usai kepergian Fabio Capello. Pembicaraan lebih lanjut akan berlangsung dengan Roy dan rekan-rekan saya sebelum pengumuman lebih lanjut dibuat," sambungnya.

Hodgson sendiri memang memiliki pengalaman dalam membesut timnas, tercatat dirinya pernah menjadi pelatih timnas Swiss, Uni Emirat Arab, dan Finlandia. Pelatih berusia 64 tahun ini juga sudah pernah melatih tim-tim besar seperti, Inter Milan, Udinese, dan Liverpool.

Meski begitu, Hodgson bukanlah satu-satunya pelatih yang digadang-gadang menjadi pelatih tim Tiga Singa berikutnya. Pasalnya, terdapat nama Harry Redknapp yang juga banyak direkomendasikan sebagai pelatih timnas Inggris.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini