M'Vila Lebih Cocok ke Premiership

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 28 April 2012 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 45 620055 1L37HthFIR.jpg Yann M'Vila (kiri) salah satu gelandang bertahan muda terbaik di Eropa saat ini/Getty Images

LONDON – Yann M’Vila merupakan salah satu hot players di Eropa saat ini. Gelandang bertahan Rennes tersebut tengah diincar klub-klub raksasa Premier League, Serie A, hingga Bundesliga.

Kelebihan M’Vila dalam memainkan tempo, mengontrol bola, dan mengirim umpan membuat banyak klub raksasa tergiur. Arsenal disebut klub yang paling berminat terhadap pemain asal Prancis berusia 21 tahun tersebut.

Marcel Desailly sangat mendukung bila kompatriotnya itu hijrah ke Liga Inggris. Eks bek tangguh ini bahkan menilai M’Vila punya potensi untuk menjadi lebih baik dibandingkan legenda The Gunners Patrick Vieira.

“Dia harus datang ke Barclays Premier League. Kami menginginkannya di kompetisi ini karena inilah kompetisi terbaik dan dia bisa mengembangkan skillnya. Inilah kompetisi untuk pemain yang senang memainkan tempo,” kata Desailly seperti dikutip dari Sports Mail, Sabtu (28/4/2012).

 

“Kamu bisa melihat saat dia mendapatkan bola, mengontrol, dan melepaskan umpan. Baik umpan jauh atau umpan pendek, dia mempunyai ritme yang dibutuhkan Barclays Premier League,” sebut Desailly.

“Arsenal mungkin klub yang stabil di mana dia bisa punya waktu untuk berkembang atau Manchester United di mana dia bisa menyatu dengan perubahan yang terjadi di klub tersebut,” tandas Desailly.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini