Stuttgart & Monchengladbach Rebutan Satu Tiket Champions

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 48 619997 sE1j3sFDsn.jpg Para pemain Stuttgart berjuang demi tiket Liga Champions (Foto: Getty)

Borussia Dortmund memang sudah pasti menjadi jawara Bundesliga meski kompetisi belum berakhir, Bayern Munich pun yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara sudah pasti meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

 

Begitu juga dengan Schalke 04 yang menempati posisi ketiga, mereka sudah menjamin akan berlaga di kompetisi klub elite Eropa tersebut. Namun, masih ada satu tiket Liga Champions yang masih bisa diperebutkan, yakni antara Borussia Monchengladbach dan VfB Stuttgart.

 

Kendati Monchengladbach memimpin enam poin atas Stuttgart dan kompetisi tinggal menyisakan dua laga lagi, peluang Zdravko Kuzmanovic dan kawan-kawan belum tertutup. Dengan catatan, dua laga berat melawan Bayern dan Wolfsburg di sisa musim ini mereka menangkan sambil menanti Monchengladbach terpeleset.

 

Sementara itu, persaingan di papan bawah Bundesliga juga terlihat tak begitu sengit. Kaiserslautern telah memastikan diri turun ke Divisi Dua Bundesliga, begitu juga dengan Hertha Berlin. Peluang masih dimiliki Koln yang menempati peringkat ke-16 klasemen sementara.

 

Augsburg dan Hamburg menjadi klub incaran Lukas Podolski cs untuk disalip, mengingat perbedaan poin Koln dengan Augsburg hanya mencapai empat poin, sedangkan dengan Hamburg lima poin.

 

Kalaupun mereka gagal meranjak naik dari peringkat ke-16, Koln masih bisa menetap di Bundesliga, dengan syarat memenangkan laga play off melawan peringkat ketiga Divisi Dua Bundesliga, yang kini ditempati Fortuna Düsseldorf.

 

Persaingan Bundesliga memang terbilang sudah hampir selesai, hanya perebutan untuk tiket ke Europa League (posisi 6-7) yang persaingannya melibatkan perbedaan poin yang cukup tipis. Tiket Europa League sendiri melibatkan Stuttgart yang mengumpulkan 50 poin, bayer Leverkusen (48) dan Hannover (45).

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini