nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Musim, Bielsa Tentukan Masa Depan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 08:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 27 46 619412 8mIejOpx4U.jpg Pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa (Foto: Getty Images)

BILBAO - Marcelo Bielsa termasuk sebagai salah satu kandidat pengganti Josep Guardiola di Barcelona. Pelatih asal Argentina ini pun cukup memahami hal tersebut dan tengah mempertimbangkan opsi tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Guardiola di Camp Nou memang terus dispekulasikan. Keengganan sang pelatih menandatangani kontrak baru yang disodorkan klub membuat media-media Spanyol berspekulasi bila pada akhir musim ini (saat kontraknya habis), Guardiola memutuskan untuk mencari tantangan baru di klub lain.

Sejumlah klub elite Eropa seperti Inter Milan, Chelsea, Manchester City hingga AS Roma dikabarkan siap menampung jasa pelatih 41 tahun ini. Guardiola sendiri kabarnya berjanji akan memberikan keputusan dalam waktu dekat. Namun, jika merujuk pada kegagalan Barca di musim ini, rasanya Guardiola akan memilih mencarti tantangan baru.

Sementara itu, kandidat pengganti Pep jika nantinya hengkang juga sudah ramai dibicarakan. Dan salah kandidat yang dinilai paling cocok mengisi pos tersebut adalah Bielsa.

Pelatih Argentina ini dianggap sukses memoles Athletic Bilbao jadi tim yang cukup kompetitif. Ini terbukti dengan sukses Fernando Llorente dkk menembus final Europa League dan masih berpeluang menembus zona Liga Champions di akhir musim.

Menyikapi hal ini, Bielsa masih enggan berkomentar panjang lebar. Mantan arsitek Chile ini menegaskan bahwa dirinya baru akan memutuskan masa depannya usai musim ini berakhir.

“Saat musim ini berkakhir, pihak klub dan saya akan menjadikan hal itu (kemungkinan hengkang) sebagai prioritas,” pungkasnya dikutip Goal, Jumat (27/4/2012).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini