nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Robben Tak Ikut Adu Penalti

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 26 April 2012 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 26 261 619075 sE1DKRr4hJ.jpg Arjen Robben (Foto: Getty)

MUNICHWinger Bayern Munich Arjen Robben mengungkapkan alasan mengapa tak ikut menjadi algojo dalam drama adu penalti melawan Real Madrid yang dimenangi Die Roten dengan 3-2 (agregat 3-3).

 

Alasannya tak lain karena kiper Los Blancos Iker Casillas mengetahui dirinya dengan sangat baik. Saat Robben mengambil tendangan penalti yang berbuah gol pada menit ke-27 babak pertama, tendangan pemain internasional Belanda itu memang terbaca oleh Casillas. Beruntung bola yang sempat mengenai tangan kiper internasional Spanyol tersebut mengalir deras sehingga tetap masuk ke gawang.

 

Seperti diketahui, Robben pernah berkostum Madrid selama dua musim bersama Casillas. Kapten Los Merengues tersebut diyakini tahu kelebihan dan kekurangan bekas pemain PSV Eindhoven ini.

 

"Casillas dan saya tahu satu sama lain, kami telah bermain bersama selama dua tahun. Dan itu lebih sulit ketika saya harus mengambil tendangan penalti yang kedua. Itu sebabnya saya tidak mengambil saat adu penalti," terang Robben seperti dilansir Goal, Kamis (26/4/2012).

 

"Itu bukan pertama kalinya saya berdiri bertatap muka dengan Casillas. Saat itu yang terpenting adalah tembakan saya sangat kuat dan cukup akurat," ungkap mantan pemain Chelsea ini.

 

Pelatih asal Belanda juga berkomentar tentang sindiran dan sikap kritis yang diberikan legenda Jerman Franz Beckenbauer yang menilainya sebagai pemain egois. Selain itu, Robben juga dianggap biang kegagalan Bayern meraih gelar Bundesliga musim ini ketika penaltinya saat melawan Borussia Dortmund gagal berbuah gol.

 

"Saya ingin mendengar apa yang tuan Beckenbauer katakan sekarang. Apakah saya sudah bicara dengan dia? Tidak, saya tidak merasa perlu untuk melakukannya pada saat ini," tandas Robben.

 

Markas Bayern, Allianz Arena bakal menjadi saksi partai final Liga Champions yang mempertemukan klub kebanggaan mereka dengan klub wakil Inggris, Chelsea pada 19 Mei 2012.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini