nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robben Buka Rahasia Bayern Taklukan Madrid

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 26 April 2012 14:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 26 261 619013 ptN5lUyNWW.jpg Arjen Robben (Foto: Daylife)

MADRID - Bayern Munich sukses melaju ke final Liga Champions, setelah melewati drama adu penalti melawan Real Madrid. Arjen Robben pun tak segan untuk membuka rahasia di balik kemenangan tersebut.

Madrid sejatinya sempat unggul 2-0 lewat dua gol Cristiano Ronaldo. Namun Robben membuat timnya menyamakan agregat melalui eksekusi penalti, hingga ketika turun minum skor kedua tim 2-1. Ketika itulah keyakinan mulai tumbuh di kalangan para punggawa Die Roten.

“Pada jeda turun minum kami semua berbicara dan mengatakan pada satu sama lain bahwa kami bisa melakukan ini (meraih kemenangan). Kami menyadari ada bagian ketika kami mengontrol pertandingan dan kami terlihat sebagai tim yang lebih baik,” ungkap Robben, dilansir dari UEFA, Kamis (26/4/2012).

“Di atas semua itu, kami juga mengetahui bahwa kami harus berhati-hati karena Madrid memiliki kualitas hebat di barisan penyerangnya,” imbuhnya.

Pada akhirnya Madrid harus pasrah karena tiga dari empat algojonya gagal menendang tendangan penalti. Sementara itu tiga algojo Bayern sukses mengeksekusi penalti. Robben pun memaparkan mengapa mereka bisa bertahan di laga tersebut dengan tetap fokus dan bugar.

“Sebelum babak tambahan waktu kami telah memiliki perasaan bahwa kami punya sedikit keuntungan. Kami merasa beberapa pemain mereka (Madrid) kelelahan karena usaha yang mereka tampilkan. Saya pikir kondisi fisik adalah salah satu kekuatan kami dan kami membuktikan bisa bermain hingga 120 menit bahkan lebih,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini