Enrique: Roma Harus Mampu Hidup Tanpa Totti

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 47 617883 aiUq5HiHHT.jpg Luis Enrique Martinez Garcia (kanan) mengharuskan AS Roma mampu bertahan tanpa Francesco Totti (Foto: Getty Images)

ROMA – Bukannya tidak suka atau membenci Francesco Totti, tapi Allenatore AS Roma – Luis Enrique menyadarkan para pemain dan juga Romanisti, bahwa suatu saat nanti, mereka harus bisa terus bernapas tanpa sang ikon.

 

Pasalnya, Il Principe o Roma atau sang Pangeran Roma takkan selamanya membela Giallorossi sebagai pemain. Selama ini, Totti menjelma menjadi pemain paling di puja dan ikon abadi. Tapi suatu saat nanti, Totti akan tutup karier dan Roma harus tetap mampu mengangkat reputasinya tanpa Totti.

 

“Totti menjadi pemain terpenting karena jasa-jasanya terhadap tim, tapi sayangnya dia sudah (berusia) 35 tahun dan dia takkan mungkin bermain hingga usia 50,” papar Enrique, sebagaimana dikutip Goal, Rabu (25/4/2012).

 

“Roma harus memikirkan bahwa segalanya tidaklah berakhir tanpa Totti, karena masa depan Roma nantinya tentu akan tanpa Totti di lapangan,” lanjut mantan pembesut Barcelona B itu.

 

Sementara, perihal berbagai kritik maupun rumor yang mengatakan bahwa tak lama lagi Enrique akan terdepak karena performa labilnya menukangi Roma, Enrique tak mau ambil pusing. Enrique hanya ingin membela diri bahwa semua isu yang tersebar tidaklah benar sama sekali.

 

“Musim ini menjadi masa-masa yang tak biasa bagi saya dan juga klub. Sementara soal berbagai rumor dan kritik, saya hanya bisa berkata mereka semua 100 persen keliru,” timpalnya.

 

Mendukung komentar sang pelatih, Franco Baldini – direktur umum Roma, tak segan maju untuk unjuk pernyataan yang mendukung terus pekerjaan Enrique. Meski hasil-hasil Roma terbilang belum sesuai harapan, tapi takkan membuat Roma terpecah belah menyongsong musim depan yang lebih baik.

 

“Saya ingin mengatakan, klub tahu betul jalan yang telah diambil dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Kualitas para pemain kami dan juga Luis Enrique, menjadi luar biasa penting untuk kami gali potensinya,” terang Baldini.

 

“Klub ini masih solid, bersatu dan kompak. Kami punya persatuan yang kokoh dan akan menjadi jaminan yang penting di masa depan,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini