"Gol Ramires Runtuhkan Mental Barca"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 261 618397 2TRCNRZM54.jpg Selebrasi Ramires usai membobol gawang Barcelona (Foto: Daylife)

BARCELONA - Josep Pep Guardiola mengaku tidak bisa menyalahkan anak asuhnya terkait kegagalan Barcelona menembus final Liga Champions musim ini. Menurutnya, kegagalan timnya kali ini tak lepas dari kejelian para punggawa Chelsea dalam memanfaatkan peluang.

Barca harus mengubur impian menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara di format Liga Champions. Hasil imbang 2-2 melawan Chelsea di Camp Nou, dini hari tadi membuat sang juara bertahan harus angkat koper. Barca kalah agregat 2-3.

Usai pertandingan, Guardiola mengaku sempat optismistis timnya akan lolos setelah unggul 2-0. Akan tetapi, gol Ramires di penghujung babak pertama merusak impiannya. Fernando Torres akhirnya memastikan kemenangan The Blues lewat golnya di penghujung pertandingan.

“Saya merasa jika unggul 2-0 di babak pertama, kami punya keyakinan besar untuk lolos. Akan tetapi, skornya justru 2-1 (gol Ramires) dan itu adalah hal yang buruk buat psikologis kami,” tutur Guardiola dikutip Supersport, Rabu (25/4/2012).

“Kami memasuki babak kedua dan mendapat penalti. Sayang gagal berbuah gol. Setelah itu, mereka jadi semakin kuat dan tentunya kami jadi kesulitan mencetak gol, apalagi dengan tipisnya waktu yang kami miliki,” sambungnya.

“Kami bukanlah tim yang bisa bermain dengan banyak cara. Kami punya cara khas dalam bermain dan inilah mengapa tim lawan mampu mengadaptasi permainan kami,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini