Iniesta: Era Barca Belum Berakhir!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 261 618289 DFIYBfK11M.jpg Ekspresi kekecewaan Andres Iniesta usai Barca disingkirkan Chelsea (Foto: Getty Images)

BARCELONA - Andres Iniesta tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Barca secara mengejutkan tersingkir dari panggung Liga Champions. Gelandang elegan Blaugrana ini menyatakan hasil pertandingan kal ini tidak adil.

Barca harus angkat koper usai ditahan imbang Chelsea 2-2 di Camp Nou pada leg kedua, Rabu (25/4/2012) dini hari tadi. Sang jawara bertahan harus keok lantaran kalah agregat 3-2, menyusul kekalahan 0-1 di markas Chelsea.

Namun, sejumlah punggawa El Barca masih kurang bisa menerima kekalahan ini. Pasalnya, mereka merasa lebih pantas lolos karena bermain dominan penuh di dua pertemuan tersebut.

“Dalam pertandingan ini, sepakbola tidak adil. Inilah yang kami rasakan. Sekali lagi, kami mendominasi pertandingan, namun hal-hal kecil bisa menentukan dalam sepakbola,” tutur Iniesta dikutip Goal, Rabu (25/4/2012).

Dengan kegagalan Barca kali ini, banyak kalangan memprediksi bisa musim ini merupakan akhir dari era kejayaan Barca yang dalam tiga musim terakhir menguasai dunia. Namun, Iniesta tidak setuju dengan anggapan tersebut.

“Barcelona pasti akan kembali lagi. Kami bermain sepakbola karena kami cinta dengan apa yang kami lakukan dan kami melakukannya untuk mereka yang selalu mendukung kami dan juga merasakan penderitaan kami,” pungkasnya.

Kekalahan dari Chelsea menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami Blaugrana. Parahnya, kekalahan ini membuat mereka kehilangan dua gelar. Selain Liga Champions, kekalahan atas Real Madrid di Camp Nou, akhir pekan kemarin, juga membuat Barca terancam gagal mempertahankan mahkota La Liga (terpaut tujuh poin dari Madrid di empat laga sisa).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini