nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Ramires, Sementara Bikin Khawatir Barca!

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 02:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 25 261 617885 vk9PHHI6mh.jpg Proses terjadinya gol Andres Iniesta (foto: Reuters)

BARCELONA – Babak pertama, publik Camp Nou dikejutkan lewat satu gol balasan Chelsea lewat tendangan indah Ramires di penghujung laga. Sebelumnya Barcelona membuat dua gol lewat kaki Sergio Busquets dan Andres Iniesta, skor sementara 2-1 untuk Barca.

Barca yang ingin membalas kekalahan 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge lalu, menampilkan formasi menyerang. Sementara Chelsea, memasang lima pemain di lini tengah guna menahan alur serangan berantai Barca.

Menit ketiga Barca langsung menggebrak, peluang didapat oleh Lionel Messi. Menerima umpan dari Alexis Sanchez, Messi langsung menerobos lini pertahanan Chelsea. Sayang kali ini cungkilannya masih melebar ke sisi kiri gawang Cech. 

Terjadi insiden menit ke-17 di mana Victor Valdes yang terbang ingin mengambil bola lambung, menabrak Gerard Pique dan Didier Drogba. Pique sempat mendapatkan pertolongan serius dari tim medis, beruntung kekasih Shakira itu tidak apa-apa.

Pada menit ke-19 Cech melakukan penyelamatan gemilang, ketika berhasil membendung tembakan keras Messi usai bekerjasama dengan Cesc Fabregas. Begitu juga dengan bola mentah yang masih bisa dihalau barisan belakang The Blues. Alhasil, hingga memasuki menit ke-20, skor tetap 0-0 (agregat 0-1).

Peluang emas pertama Chelsea datang dari Drogba. Melalui aksi Drogba seorang diri yang ditempel ketat oleh Pique, pencetak gol di leg pertama ini berhasil lolos dari dekapan Pique yang terjatuh. Tapi setelah itu, tendangan Drogba hanya menggetarkan jala di belakang gawang Valdes saja. 

Camp Nou bergema, menit ke-35 gawang Chelsea akhirnya kebobolan lewat kaki Sergio Busquets. Gelandang jangkar ini berhasil mengkonversi sebuah gol setelah menerima umpan dari Isaac Cuenca yang berdiri bebas mengirimkan umpan dari sisi kanan pertahanan The Blues. Skor berubah menjadi 1-0 (agregat pun menjadi 1-1). 

Dua menit kemudian, insiden terjadi ketika John Terry disinyalir berbuat kasar terhadap Sanchez. Alhasil wasti asal Turki, Cuneyt Cakir memberikan kartu merah kepada kapten The Blues tersebut. 

Bermain timpang, akhirnya gawang Chelsea kembali bobol lewat kaki Andres Iniesta di menit ke-44, setelah menerima umpan manis dari Messi. Iniesta pun dengan mudah membuat gol ketiganya di Liga Champions musim ini. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Barca (2-1). 

Tapi, kubu Chelsea tidak tinggal diam. Melalui serangan balik, Frank Lampard mengirim umpan manis ke Ramires. Pemain bernomor 7 ini yang lolos dari jebakan offside tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan men-chip bola. skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk Barca. (Agregat 2-2).

Susunan Pemain:

Barcelona: 1. Valdes, 5. Puyol, 3. Pique (Alves 25’), 14.J. Mascherano, 4. Fabregas, 8. Iniesta, 6. Xavi, 16. Busquets, 10. L. Messi, 9. A. Sanchez, 39. Cuenca

Chelsea: 1. P. Cech, 3. A. Cole, 26. J. Terry, 24. G. Cahill (Bosingwa 12’), 2. B. Ivanovic, 8. F. Lampard, 12. J. Obi Mikel, 16. Raul Meireles, 7. Ramires, 11. D. Drogba, 10. Mata.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini