nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moyes Sebut Wasit United - Everton Sampah

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 23 April 2012 02:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 23 45 616342 l2tLHRxysP.jpg David Moyes. (Foto: Daylife)

MANCHESTER – Pelatih Everton, David Moyes, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Mike Jones dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (22/4/2012). Bahkan, Moyes menyebut kinerja wasit tersebut sampah.

Dalam laga yang berakhir imbang 4-4 tersebut wasit tidak tidak menghentikan sejenak pertandingan di saat pemain Everton, Steven Pienaar terbaring di lapangan. Hal tersebut lah yang membuat kecewa Moyes, ia juga menilai bila wasit sudah membuat peraturan sendiri.

"Saya rasa kepemimpinan wasit (Mike Jones) tadi sampah. Ia  menghentikan permainan di saat Jonny Evans terjatuh (dan Everton tengah dalam posisi menyerang),” ungkap Moyes pada Sky Sports, Senin (23/4/2012).

“Terkadang wasit selalu membuat aturan sendiri. Pada hari ini ia sudah membuat peraturannya sendiri. Ia tidak menghentikan permainan ketika Pienaar terjatuh dan Danny Welbeck pun berhasil mencetak gol,” sambungnya.

Moyes mengharapkan bila wasit harus bisa adil dalam membuat keputusan. Oleh karena itu Moyes berani menyebut wasit dalam laga ini memiliki kinerja yang sangat buruk.

“Wasit seharusnya bisa berkerja dengan konsisten dan adil kepada kedua tim. Sayang, laga terus berjalan dan United sukses mencetak gol. Saya harus mengatakan bila kepemimpinan wasit pada hari ini (kemarin. Red)  sangatlah buruk,” keluhnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini