United Incar Bek Kiri Valencia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 45 616052 uwQazHCk5D.jpg Jordi Alba. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Manchester United terus mencari bek kiri untuk mengisi skuad mereka. Jawara Premier League itu dikabarkan mengincar bek kiri Valencia bernama Jordi Alba.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Setan Merah memang tengah gencar mencari seorang pemain berposisi bek kiri. Pemain tersebut nantinya akan menjadi pelapis Patric Evra, yang menjadi andalan United.

 

Diberitakan Goal, Minggu (22/4/2012), permainan gemilang Alba menarik perhatian Setan Merah. Saat ini, Alba adalah salah satu pemain inti Valencia dan sudah membela Timnas Spanyol, September lalu.

 

Bahkan, media di Inggris memberitakan Sir Alex Ferguson sudah mengirim pemandu bakatnya untuk memantau perkembangan pemain 23 tahun tersebut. Ferguson ingin melihat permainan Alba secara langsung.

 

Selain United, rival sekota Manchester City juga dikabarkan tertarik untuk meminang Alba. Namun, The Citizens sepertinya sudah memiliki target lain bernama Lucas Digne, yang digadang-gadang menggantikan posisi Alesander Kolarov.

 

Ferguson memang sangat membutuhkan pemain pelapis untuk Evra. Saat ini, pemain asal Prancis itu selalu diandalkan untuk mengisi bek kiri. Tercatat, Evra sudah bermain sebanyak 33 kali mengenakan kostum United pada musim ini.

 

Sebenarnya, United memiliki nama Fabio untuk menjadi pelapis Evra. Namun, permainan saudara kembar Rafael da Silva itu belum sesuai harapan Ferguson dan kemungkinan akan dipinjamkan ke Sporting Lisbon atau Benfica musim depan.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini