Spurs Kandas di Loftus Road

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 45 616023 k7E2TJGlJJ.jpg Perayaan gol Adel Taarabt (Foto: Daylife)

LONDON - Tottenham Hotspur kembali gagal meraup poin penuh. Kali ini Queens Park Rangers (QPR) menjadi pengganjal Spurs, setelah tim arahan Mark Hughes ini sukses menang 1-0 melalui gol Adel Taarabt.

QPR tampil agresif di kandang sendiri. Spurs juga tidak mau kalah dengan meladeni agresifitas tim tuan rumah lewat permainan terbuka. Kedua tim sedang membutuhkan tiga poin untuk memperbaik posisi di klasemen sementara Premier League.

Peluang langsung didapat oleh QPR melalui Jamie Mackie yang berlari di sisi kanan pertahanan Spurs tanpa bisa dihadang Luca Modric dan Gareth Bale serta Benoit-Assout-Ekotto. Sayang, bola hasil tendangannya masih melebar jauh dari sasaran.

Spurs kembali diserang, kali ini aktornya adalah Samba Diakite. Pada menit ke 11 pemain ini mengacak-acak lini belakang Spurs dan melepaskan tembakan, sayang bola masih jauh dari sasaran.

Kiper QPR, Paddy Kenny membuat penyelamatan gemilang di menit 20. Spurs yang ganti menyerang langsung menebar ancaman lewat Gareth Bale, yang menyundul bola hasil sepak pojok. Beruntung Kenny berhasil menepis bola dengan baik.

Semenit berselang, gentian Rafael van der Vaart yang menebar ancaman bagi gawang QPR. Beruntung tendangan jarak jauhnya mampu dibaca oleh Kenny dengan baik dan menepisnya.

Petaka bagi kubu The Lilywhites datang di menit 24. Tendangan bebas yang dieksekusi Adel Taarabt meluncur mulus ke gawang Spurs tanpa mampu dihadang Brad Friedel. Hal ini membuat Loftus Road bergolak karena QPR unggul 1-0 dari Spurs.

Spurs berusaha tampil lebih agresif dengan terus menekan pertahanan QPR. Walau begitu solidnya pertahanan yang digalang QPR membuat Spurs gagal mencetak gol dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spurs berusaha mengintensifkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun peluang bagi mereka baru datang di menit 63. Umpan silang kepada Gareth Bale yang posisinya tidak dijaga, namun bola berhasil dihalau kiper Kenny.

Peluang emas Tottenham kembali datang di menit 71. Umpan silang Bale berhasil dijangkau Van der Vaart, yang langsung melepas tembakan. Sayangnya, arah bola masih melebar. Hingga akhir Spurs terus mengurung pertahanan QPR, namun tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol, sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Queens Park Rangers: P. Kenny, T. Taiwo, A. Ferdinand, N. Onuoha, C. Hill, J. Barton, A. Taarabt, S. Derry, S. Diakité (Buzsaky/70’), B. Zamora, J. Mackie

Tottenham Hotspur: B. Friedel, W. Gallas, L. King, B. Assou-Ekotto (D. Rose/66’), K. Walker, R. van der Vaart, L. Modri*, S. Parker (G. Dos Santos/84’), G. Bale, Sandro (Lennon/46’), J. Defoe

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini