nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raul: Saya Akan Bermain di Luar Eropa

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 20 April 2012 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 04 20 48 614967 LHPGtgGIkT.jpg Raul Gonzalez rela bermain di luar Eropa demi keluarga/Getty Images

GELSENKIRCHEN – Setelah mengumumkan akan meninggalkan Schalke 04 di akhir musim ini, Raul Gonzalez menyatakan bahwa dirinya akan bermain di luar Benua Eropa.

Schalke sebetulnya sudah menyodorkan perpanjangan kontrak setahun kepada Raul dengan gaji 4 juta euro atau menurun drastis dari 7 juta euro sebelumnya. Namun, penyerang berusia 34 tahun ini menolak tawaran tersebut.

“Saya telah membuat keputusan soal masa depan, dan saya takkan bertahan di Schalke. Keputusan yang sulit,” kata Raul seperti dikutip dari Goal, Jumat (20/4/2012).

Hanya saja Raul tidak menyebutkan ke negara mana dirinya akan berlabuh. Agennya, Gines Carvajal telah membantah laporan yang menyebut kliennya akan ke Liga Qatar.

“Masa depan saya bukan di Eropa. Bersama agen, saya akan membahas tawaran yang saya terima. Baru kemudian saya akan mengumumkan ke mana saya pergi,” ujar Raul.

Keluarga menjadi faktor terbesar keputusan ini. Raul mengeluh selama di Bundesliga, dirinya kurang memiliki waktu bersama keluarga.

“Keluarga menjadi faktor kunci. Di Bundesliga kamu tidak punya banyak waktu bersama keluarga. Liga yang akan saya pilih nantinya merefleksikan keinginan saya untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga,” tegas Raul.

Selama dua tahun di Veltins Arena, Raul mencetak total 39 gol dari 94 pertandingan. Sebagai bentuk penghargaan Konigsblaun—julukan Schalke—kepada sang legenda, kostum nomor 7 Raul akan dipensiunkan.

 

“Saya mengalami dua tahun yang hebat dan klub ini akan selalu berada di hati saya. Mereka sangat spesial. Akan sangat emosional mengucapkan salam perpisahan kepada para fans,” aku Raul.

(auz)

Berita Terkait

Bursa Transfer Pemain 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini