VdV: Spurs Terlalu Gugup

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 20 April 2012 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 45 615491 vPRY1jqXDb.jpg Rafael van der Vaart. (Foto: Daylife)

LONDON – Secara mengejutkan penampilan Tottenham Hotspur akhir-akhir ini tidaklah terlalu cemerlang hingga meraih beberapa hasil buruk. Bintang Spurs, Rafael van der Vaart, menilai timnya tengah dilanda rasa gugup di akhir musim ini.

The Lilywhites memang menjadi tim kuda hitam di awal musim ini dengan menorehkan raihan cemerlang. Bahkan, tim asuhan Harry Redknapp ini sukses bertahan di posisi ketiga klasemen Premier League cukup lama.

Sayang, memasuki akhir musim tempatnya harus digeser oleh Arsenal yang sebelumnya kalah 10 poin dari Spurs. Pasalnya, dalam delapan laga terakhir Spurs gagal hanya bisa meraih kemenangan satu kali saja.

Kini, Spurs berada di posisi keempat dengan raihan 59 poin yang mana poin tersebut sama dengan Newcastle United yang ada di posisi kelima. Bahkan, Gareth Bale harus tertinggal lima poin dari The Gunners.

“Kita unggul 10 poin di atas Arsenal yang kemudian setelah tiga pekan tiba-tiba kita harus tertinggal lima poin. Ada yang terjadi dengan kepercayaan diri kita dan kalian bisa lihat dalam beberapa pekan belakangan ini,” ungkap Vand der Vaat sepeti dikutip ESPN, Jumat (20/4/2012).

Pemain asal Belanda ini juga mengakui bila timnya memang masih minim akan pengalaman untuk bersaing di papan atas Premier League. Sebagai contoh, Van der Vaart memilih Manchester United yang dipikirnya telah terbiasa dengan situasi ini.

“Seperti yang kalian lihat pada Manhester United, mereka mengerti harus melakukan apa saja, dan mereka tidak pernah terlihat gugup. Mereka terkadang tidak menang, namun bisa cepat bangkit dengan meraih banyak kemenangan,” ujarnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini