nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Munich & Dortmund Berebut Dzeko

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 18:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 19 48 614795 ayED3uoEUB.jpg Edin Dzeko. (Foto: Daylife)

MUNICH – Dua klub Bundesliga, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, dikabarkan tengah bertarung dalam mendapatkan Edin Dzeko. Hal tersebut terjadi usai Manchester City siap melepas pemainnya itu pada musim panas mendatang.

Seperti dilaporkan Dailymail, Kamis (19/4/2012), The Citizens sudah rela kehilangan pemain asal Bosnia tersebut. Terlebih, pelatih Roberto Mancini sadar bila Dzeko sudah tidak kerasan berada dalam skuadnya.

Sebenarnya, Mancini tidak ingin kehilangan Dzeko, namun ia tidak puas akan performa yang diberikan olehnya. Selain itu Dzeko dianggap kurang sungguh-sungguh dalam sesi latihan.

Bundesliga sendiri bukanlah kompetisi yang asing bagi Dzeko.Sebelum merumput di Premier League bersama City dirinya sudah bergabung dengan Wolfsburg. FC Hollywood memang sudah mengungkapkan langsung keinginannya untuk memboyong Dzeko ke Allienz Arena. Namun, The Citizen akan melepas bila kubu Munich siap menebusnya dengan harga 20 juta pounds atau setara dengan Rp239 miliar ditambah bonus.

Sedangkan sang rival, Dortmund masuk ke dalam perburuan Dzeko dikarenakan mereka akan kehilangan pemain adalannya Robert Lewandowski di musim panas nanti. Terlebih, mereka harus mengamankan gelar juara liga dan juga jatah bermain di Liga Champions musim depan.

(min)

Berita Terkait

Bursa Transfer Pemain 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini