City Goda Llorente 200 Ribu Pounds

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 45 614799 CpQihhttKr.jpg Fernando Llorente. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Agen Athletic Bilbao dan Manchester City tengah terlibat dalam negosiasi striker Fernando Llorente. Striker berusia 27 tahun itu telah mengemas 16 gol dalam 28 pertandingan bersama Los Leones musim ini.

 

Tetapi sepertinya pihak Bilbao sendiri tengah berjuang mempertahankan pemainnya untuk mengantar Bilbao mendapat tiket ke kompetisi Eropa, setelah itu mereka siap untuk melepas Llorente pergi.

 

Dikutip dari Soccerway, Kamis (19/4/2012), City dikabarkan siap memberikan gaji sebesar 200 ribu pounds atau setara dengan Rp438 miliar per pekan. Namun, hasrat City untuk mendatangkan Llorente akan terganjal dengan Tottenham yang juga siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan pemain tim nasional Spanyol itu.

 

Tapi City sedikit diuntungkan, pasalnya Spurs tidak akan mampu memberikan gaji seperti yang the Citizens tawarkan. Itulah salah satu alasan mengapa Spurs hingga kini belum bergerak mempermanenkan status Emmanuel Adebayor dari Etihad.

 

Llorente menjadi salah satu rising star di ajang UEFA League musim 2011/12. Selama delapan musim merumput di San Mamés, total Llorente telah mengemas 112 gol dalam 289 pertandingan. Salah satu golnya ia sarangkan ke gawang David De Gea saat Bilbao menyingkirkan Manchester United dari kompetisi kasta kedua klub Eropa tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini