nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VdV Ingin Kembali ke Eredivisie

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 19 45 614693 VGV6dvAvlT.jpg Rafael van der Vaart. (Foto: Daylife)

LONDON - Pemain Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, mengisyaratkan akan hengkang dari White Hart Lane. Pasalnya, ia mengungkapkan keinginannya untuk kembali merumput di Liga Eredivisie, Belanda.

Pemain asal Belanda ini memang tinggal menyisakan dua musim lagi bersama The Lilywhites. Spekulasi akan rencana kepindahannya terus berkembang hingga dirinya dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

Rumor tersebut semakin kencang, saat performa klubnya mulai menurun di akhir musim ini dan peluang untuk masuk ke Liga Champions semakin sulit. Terakhir, mereka harus disingkirkan oleh Chelsea di babak semi final FA Cup.

Namun, Van der Vaart sendiri menuturkan bila dirinya akan kembali bermain di kompetisi lokal negaranya. Pasalnya, ia ingin memberikan sesuatu pada kompetisi di negaranya sendiri.

"Saya merasa sudah menjadi kewajiban untuk bermain sekali lagi di Belanda. Saya merasa harus memberikan sesuatu pada Eredivisie, di mana hal itu sangat berarti untuk saya,” Van der Vaart pada Voetbal International, Kamis (19//4/2012).

Van der Vaart memang telah menyicipi banyak berbagai kompetisi di Eropa. Ia sempat membela Hamburg SV sejak pergi dari Ajax Amsterdam tahun 2005 silam. Kemudian bergabung dengan klub asal La Liga, Real Madrid pada medio 2008-2010.

Pada akhirnya, pemain berusia 29 tahun ini berlabuh ke Tottenham Hotspur pada tahun 2010. Penampilannya bersama Spurs juga cukup cemerlang, tercatat pada musim lalu dirinya telah menyumbangkan 15 gol, dan sejauh ini telah mencetak 11 gol.

(min)

Berita Terkait

Bursa Transfer Pemain 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini