nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RvP Telihat Bersama Ofisial Barca

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 18 April 2012 13:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 18 45 613816 vWmNzFLCxr.jpg Robin van Persie. (Foto: Getty Images)

LONDON – Spekulasi akan kepindahan Robin van Persie dari Arsenal menuju Barcelona semakin hangat saja. Pasalnya, baru-baru ini pemain asal Belanda tersebut terlihat bersama para ofisial Barcelona di kota London.

Van Persie yang menjadi bintang Arsenal ini memang masih belum mengetahui pasti bagaimana masa depannya kariernya. Terlebih, dia masih enggan memperbaharui kontrak bersama The Gunners yang akan habis musim depan.

Hal tersebut langsung memunculkan spekulasi akan keinginannya untuk pergi dari Emirates Stadium. Beberapa klub pun santer dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun ini, sebut saja AC Milan, Manchester City, dan yang menjadi kandidat kuat adalah Barcelona.

Kini, kabar akan rencana kepindahannya ke Barcelona kembali dikuatkan dengan laporan yang menyatakan bila Van Persie telah melakukan pertemuan dengan para ofisial El Barca. Seperti dilaporkan Daily Star, Rabu (18/4/2012), Van Persie diyakini telah melakukan makan malam dengan para pemain dan staf Barca.

Kejadian tersebut berlangsung usai Arsenal dikalahkan 2-1 oleh Wigan Athletics, Senin (16/4). Van Persie yang saat itu masih memakai jersey Arsenal pergi menuju Hotel Marriot, tempat kubu Barcelona menginap jelang laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dini hari WIB.

Sebelumnya, Barca sendiri memang menginginkan jasa dari Van Persie, terlebih bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah. Hal itu menyusul kontrak bintang Feyenoord yang hanya menyisakan beberapa bulan lagi.

Ini berarti, Van Persie bisa menggunakan ‘Bosman rules’ untuk menjalin kontrak dengan Barca pada bursa transfer Januari tahun depan. Namun catatannya, hingga akhir musim ini RvP tak juga menandatangani kontrak baru dengan The Gunners.

(min)

Berita Terkait

Bursa Transfer Pemain 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini