nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blanc Buka Pintu untuk Chelsea

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 18 April 2012 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 17 45 613490 aAWJhdVTa3.jpg Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc (foto: Daylife)

PARIS - Ketertarikan Chelsea atas kinerja Laurent Blanc dalam mengarsiteki Timnas Prancis ternyata ditanggapi positif dari sang pelatih tersebut. Dia tidak menyangkal, jika suatu saat nanti akan menerima pinangan The Blues.

 

Saat ini Blanc sendiri masih fokus melatih Les Bleus di Euro 2012 yang tinggal 51 hari lagi bakal digelar. Dia akan menghormati tanggung jawab yang saat ini diembannya dalam melatih Prancis sejak 2010 lalu.

 

“Tujuan saya adalah untuk terus bersama tim Prancis. Saya belum berubah pikiran. Tapi situasi saat ini mengkondisikan kontrak saya yang belum diperpanjang. Dan saya bukan tipe pelatih yang terus mengetuk pintu (untuk memohon memperpanjang kontrak). Jika itu jelas, maka jelaslah itu,” ujar Blanc, seperti disitat Soccerway, Rabu (18/4/2012).

 

Sedangkan mengenai tawaran Chelsea, Blanc pun mengaku tidak akan mengesampingkan rumor tersebut. Dia juga membuka peluang untuk bisa kembali melatih sebuah klub, bukan sebuah negara lagi.

 

“Selalu menyenangkan bisa dihargai oleh klub-klub besar. Tetap tujuan saya saat ini adalah Euro. Saya benar-benar fokus pada kompetisi ini,” sambungya.

 

“Tapi saya sering mendengar bahwa pemimpin yang memutuskan, apakah akan memperpanjang kontrak pemain atau pelatih. Saya setuju tentang pendapat tersebut. Tapi jangan lupa bahwa anak buah juga dapat memutuskan,” lanjutnya.

 

Blanc juga beralasan, bahwa menerima tawaran dari klub merupakan suatu tantangan yang luar biasa. Dan, dia juga sangat ingin memutuskan untuk meninggalkan Timnas Prancis. Meskipun itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini