Tak Ada Vidic, Evans pun Jadi

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 16 April 2012 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 16 45 612321 0VjtuEymkz.jpg Jonny Evans. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku sempat khawatir mengenai seriusnya cedera yang dialami oleh bek United, Nemanja Vidic. Namun ia kini bisa bernapas lega, karena ada sosok yang mampu menggantikannya, yaitu Jonny Evans.

 

Vidic mendapat cedera ligament lutut pada pertandingan Liga Champions melawan Basel, Desember tahun lalu. Cedera tersebut cukup serius sehingga Vidic baru bisa dimainkan pada awal musim 2012/2013.

 

“Saya harus mengakui kalau saya sedikit khawatir saat saya mempelajari berapa lama Nemanja Vidic harus absen. Dia dan Rio Ferdinand telah menjadi benteng kokoh di lini pertahanan kami, dan Rio kini melakoni duet yang bagus bersama Jonny Evans,” ujar Ferguson seperti dilansir Tribalfootball, Senin (16/4/2012).

 

Ferguson mengatakan kalau permainan Evans semakin berkembang dan menjadi tembok hebat di lini pertahanan United bersama Ferdinand. Ditambahkannya, pengalaman Ferdinand turut membantu perkembangan yang ditunjukkan oleh Evans.

 

“Jonny tiba di klub dari Belfast saat ia berusia 12 atau 13 tahun. Ia memiliki talenta yang luar biasa dan terus berkembang,” ujar Ferguson.

 

“Kami pernah meminjamkannya ke Antwerp dan Sunderland, dan sekarang kami melihat bagaimana ia begitu berharga untuk dipertahankan. Tidak diragukan lagi, ia telah dibantu oleh pengalaman Rio, dan dia merupakan salah satu bek terbaik di sini,” pungkas pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini