Dokter: Morosini Sudah Tidak Bisa Diselamatkan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 15 April 2012 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 15 47 611702 6yRI9bFrX4.jpg Piermario Morosin terkapar di lapangan. (Foto: Getty Images)

PESCARA – Tim dokter berusaha untuk menyelamatkan Piermario Morosini begitu tiba di Rumah Sakit. Namun, defibrillator tidak dapat menyelamatkan nyawa pemain Livorno itu.

 

Seperti diketahui, Morosini kolaps di tengah lapangan saat membela Livorno yang sedang bertanding melawan Pescara dalam lanjutan Serie B. Gelandang 25 tahun itu langsung di bawa ke rumah sakit setempat.

 

Beberapa media melaporkan, sebuah mobil polisi menghalangi ambulans untuk mendekati rumah sakit. Praktis, beberapa pemain Pescara dan Livorno terpaksa menggotong tubuh Morosini masuk ke dalam rumah sakit.

 

“Ketika diketahui Morosini terkena cardiac arrest, paling tidak anda harus melakukan CPR untuk beberapa menit pertama. Kemudian jika ada denyut nadi, mulai menggunakan

Defibrillator,” jelas kepala medis Rumah Sakit Pescara, Ernesto Sabatini.

 

“Alat defibrillator tidak dapat digunakan, karena alat itu akan berfungsi secera otomatis bila ada detak jantung. Jika tidak, maka alat tersebut tidak akan bisa aktif,” lanjut Sabatini sebagaimana diberitakan Football-Italia, Minggu (15/4/2012).

 

“Untuk sementara, kami berusaha menyelamatkan anak itu. Hal pertama yang mereka lakukan adalah, mencoba menghidupkan denyut jantung dia. Tapi, ambulans dan kru mencoba tanpa ada hasil,” pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini