Tindakan Haram Pun Bakal Dilakoni Suarez

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 14 April 2012 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 14 45 611447 XfSoni8pK4.jpg Luis Suarez Diaz menahan bola dengan kedua tangannya dari peluang emas Ghana di Piala Dunia 2010 (Foto: Goal)

LIVERPOOL – Bomber Liverpool, Luis Suárez sudah menyimpan niat ‘jahat’ demi memenangkan timnya, di derby Merseyside dalam arena semi final FA Cup, malam ini. Ingat tindakan handball Suárez yang dengan sengaja di perempat final Piala Dunia 2010? Suárez bersedia mengulanginya lagi.

 

Dua tahun silam, Suárez melakukan hal haram, demi mempertahankan Uruguay untuk melaju ke semi final Piala Dunia. Dalam suatu kemelut, gawang Uruguay yang terancam bahaya, diselamatkan lengan Suarez yang menghentikan bola, hasil tandukan pemain Ghana.

 

Hasilnya, Suárez dihadiahi kartu merah. Tapi Suárez mendapat kado penghibur, Uruguay melaju ke empat besar Piala Dunia, setelah menang adu penalti. Malam nanti, Suárez merasa punya kewajiban untuk melakukan apapun untuk membawa The Reds ke final, dengan cara halal maupun haram.

 

“Jika saya berkewajiban menghentikan bola di menit-menit akhir dan kami menang, maka saya tak segan untuk mengulangi aksi saya (di Piala Dunia),” tegas striker bergigi kelinci itu.

 

“Kesuksesan untuk Liverpool, menjadi lebih penting bagi saya dibanding hal apapun,” tutup Suárez kepada The Sun, Sabtu (14/4/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini